Dapur dan Kandang Sapi Milik Warga Desa Bungbaruh Pamekasan Ludes Terbakar

0

LEAD.co.id | Dapur dan kandang sapi milik Mat Nali warga Dusun Sakadduk Barat, Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan ludes, Jumat (17/07/2020).

Bangunan tersebut rata dengan tanah setelah dilalap api sekitar pukul 11.00 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Menurut Kasubbag Humas Polres Pamekasan, IPTU Nining Diah, pada pukul 11.00 wib tetangga korban melihat api sudah membesar di dapur kemudian berteriak minta tolong kepada warga bahwa ada kebakaran.

“Spontan pemilik rumah beserta tetangga warga sekitar memadamkan api secara manual tradisional menggunakan ember dan air selang menggunakan mesin bor air sibel,” katanya.

Baca :  Tolak Reklamasi, Laskar Merah Putih Demo DPRD Pamekasan

Kemudian, kata dia, sekitar pukul 12.00 wib, setelah 1 jam api berhasil dipadamkan oleh warga secara bergotong royong.

“Diduga api berasal dari dapur yang mana masih menggunakan tungku dan tidak dijaga, sehingga api membesar dan membakar dapur merembet ke kandang dan sebagian ke rumah induk,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, akibat peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 50 juta.

Untuk diketahui, yang mendatangi TKP kebakaran diantaranya, Kapolsek Kadur AKP Moh Tarsim Hidayat, Koordinator Tagana Kab. Pamekasan bersama 5 anggota, Kasi BSKBA Dinas sosial Kab. Pamekasan.

Baca :  Akhir Tahun 2019, RTQ Al-Fattah Pamekasan Gelar Mabit ke-VI

“Kemudian, Kanit Intelkam Polsek Kadur, Bhabinkamtibmas Bripka Hairul, dan Kades Bungbaruh A. Fauzi,” jelasnya.

Reporter: Moh Hasanuddin

Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here