Dedie Rachim Apresiasi Bantuan APD dari KPN Bogor Raya

0
Dedie Rachim, KPN, APD
KPN Bogor Raya mendistribusikan bantuan APD, di Posko Gugus Tugas, Kota Bogor, Sabtu (16/5/2020).

LEAD.co.id | Elemen dari Komite Penggerak Nawacita (KPN) mendistribusikan bantuan Medical Hazmat bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor melalui Tim Gugus Tugas. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Dedie A. Rachiem selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

“Kami dari KPN berusaha untuk terus menggalang partisipasi publik untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bogor,” papar Koordinator KPN Bogor Raya Shane M Hasibuan, saat mendistribusikan bantuan di Posko Gugus Tugas, Kota Bogor, Sabtu (16/5/2020).

Selai itu, lanjut Shane, edukasi dan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 juga disampaikan melalui bantuan berupa fasilitas kesehatan dan kebersihan diri untuk warga.

Baca :  Sat Binmas Polres Bogor Berikan APD ke Sejumlah Rumah Sakit

Ketua TIm Gugus Tugas, Dedie A. Rachiem mengapresiasi bantuan Medical Hazmat, APD berstandarisasi ruang isolasi RS, beserta bahan Hand Sanitizer untuk kebutuhan RSUD Kota Bogor dari KPN.

Dedie juga berharap, kolaborasi secara gotong royong oleh seluruh pihak dapat terus dibangun. Mengingat saat ini kelengkapan untuk para pekerja medis masih dibutuhkan.

Seperti diketahui, saat ini sudah terbentuk 11 titik Kampung Siaga Covid-19 KPN di Kota dan Kabupaten Bogor. Selain aktif memberikan edukasi dan pencegahan terkait Covid-19, KPN juga berusaha untuk terus mendorong kolaborasi aktif serta gotongroyong seluruh pihak, khususnya dalam menanggulangi dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi tersebut.

Baca :  KPN Tanggap COVID-19 Akan Luncurkan Kampung Siaga

Tercatat, KPN sudah memberikan bantuan berupa Portable Wastafel beserta sabun, Hand Sanitizer, Masker, Alat Semprot desinfektan beserta APD, brosur edukasi tentang Covid19, serta sejumlah paket sembako, pupuk organik serta bibit tanaman pekarangan.

Selain itu, pihaknya juga menggerakkan warga untuk membentuk lumbung pangan dan pola pertanian keluarga atau family farming, di Kampung Siaga KPN yang telah terbentuk. Hal itu untuk menjaga ketahanan pangan mandiri dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Adapun bantuan bibit tanaman dan pupuk organik untuk pertanian keluarga kami mendapatkan bantuan dari PT Pupuk Kujang,” Pungkas Shane.

Baca :  Audiensi Dana Covid-19, Dedie Rachim Mengaku Terbuka

Reporter: Yudi Setiawan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here