Demonstrasi Cipayung Chaos, PB HMI Himbau Jaga Kondisifitas

0

LEAD.co.id | Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), R. Saddam Al Jihad angkat bicara terkait unjuk rasa dari Kelompok Cipayung yang berujung Chaos.

Kelompok Cipayung merupakan gabungan elemen mahasiswa yang didalamnya melibatkan organisasi HMI. Karenanya, PB HMI menghimbau setiap Badko dan cabang HMI Se Indonesia agar menjaga kondusifitas.

“Saya sudah komunikasi dengan badko HMI Jabar dan HMI Cabang Cianjur. HMI tidak terlibat dalam pelemparan bensin itu, dalam posisi itu adalah oknum. Silahkan diproses secara hukum untuk oknum tersebut,” tegas Saddam nelalui siaran pers PB HMI, Kamis (15/8/2019).

Atas kejadian itu, pihaknya juga menggendakan pertemuan dengan kelompok Cipayung untuk menindaklanjuti kondisi tersebut agar segera dapat didinginkan dan mendapatkan solusi jalan tengah.

“Saya akan datang, kemungkinan bersama ketum-ketum Cipayung akan ke Cianjur. Menjenguk para korban, baik mahasiswa ataupun kepolisian,” lanjutnya.

Dikatakan Saddam, pengawalan terhadap kader HMI akan dilakukan oleh bidang PTKP PB HMI dan Badko HMI Jawa Barat dalam kondisi tersebut. Karenanya, dia berharap Cabang-cabang dan Badko tidak terpancing situasi.

“Lebih diutamakan untuk mencari jalan tengah dalam penyelesaian persoalan tersebut,” tegas Saddam.

Sebelumnya, terjadi kericuhan antara massa aksi dengan anggota Polres Cianjur. Pasalnya, pada saat massa aksi membakar Ban, anggota Dalmas mencoba untuk memadamkan akan, tetapi massa aksi menyiramkan BBM sehingga mengenai beberapa Personel Polri. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here