Sambil Minum Susu, PGK Sosialisasikan Pendidikan Anti Korupsi Sejak Dini

0
Pengurus PGK saat melakukan penyuluhan pendidikan anti korupsi di SDN Layungsari 1 & 2, Kel. Empang, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (26/7/2019).

LEAD.co.id | Dewan Pengurus  Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Dewan Bogor Raya (DPW PGK) melakukan penyuluhan pendidikan anti korupsi sejak usia dini dengan sarana minum susu anti korupsi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Layungsari 1 & 2, Kel. Empang, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (26/7/2019).

“Kami coba merubah mindset bahwa korupsi adalah budaya menjadi korupsi sebagai penyakit kangker bangsa ini sehingga perlu penanganan yang bersifat pencegahan dan masif agar generasi bangsa ini tidak terpapar penyakit kangker korupsi,” terang ketua PGK Bogor Raya, Herli Antoni kepada Redaksi LEAD.co.id usai melakukan sosialisasi.

Baca :  1% Lalu? : Kilas Balik Perjalanan KPJ Merdeka

Dirinya mengungkapkan, PGK berkolaborasi dengan Mojang jajaka Kota bogor telah mensosialisasikan gerakan pendidikan Anti korupsi sejak usia dini untuk pertama kalinya kepada 700 siswa di SD Negeri Layungsari 1 dan 2.

Kegiatan tersebut diketahui mendapatkan respon positif dari peserta didik serta para guru. Hal itu kata Antoni, membuktikan bahwa pendidikan anti korupsi memang sangat lah penting dan dibutuh kan.

Menurutnya, metode yang disampaikan juga disesuaikan dengan dengan kebutuhan peserta didik dengan menyampaikan materi fokus pada 9 karakter pendidikan anti korupsi anak usia dini yaitu ‘jujur, peduli, mandiri, disiplin, bertanggung Jawab, kerja keras, sederhana, Berani Dan Adil’.

Baca :  800 Siswa ikuti MLPS Jaya Buana

Dengan dimulainya kegiatan tersebut, dirinya berharap bisa mendapat dukungan dari semua pihak. Selain itu, pihaknya juga berterimakasih atas segala bentuk bantuan dan support dari banyak kawan-kawan media massa sehingga program ini sudah mulai terdengar gaung nya di kota bogor . “Kami PGK hanya sebagai mediator pendidikan anti korupsi untuk para generasi muda di Kota Bogor, lewat gagasan kami muncul dan lewat aksi nyata kami membuktikan,” paparnya.

Untuk diketahui, Tagline Susu Anti Korupsi sudah  dilaunching dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dan positif dari masyarakat sekitar, terbukti sampai hari ini sudah banyak Sekolah yang meminta PGK untuk berkunjung ke sekolahnya dan memberikan sosialisasi mengenai pendidikan anti korupsi dengan produk Susu Anti Korupsi untuk anak-anak Sekolah Dasar. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here