Desa Purwasari Bentuk Tim Tanggap Darurat Corona

0
Desa Purwasari, Tim Tanggap Darurat, Corona
Pemdes Purwasari, Usup didampingi Babinsa Desa Purwasari, berkolaborasi dengan Pepes Kabupaten Bogor mebentuk Tim Tanggap Darurat Corona

LEAD.co.id | Kepala Desa (Kades) Purwasari, Usup didampingi Babinsa Desa Purwasari, berkolaborasi dengan Pepes Kabupaten Bogor mebentuk Tim Tanggap Darurat Corona, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona (covid-19), di Desa Purwasari, Kecamatan, Dramaga Kab. Bogor.

“Untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah kami ini, Tim yang sudah kami bentuk di tiap hari membuat sendiri cairan disinfektan nya,” ujar Kades Purwasari, Usup kepada awak media, Kamis (2/4/2020).

Tim Tanggap Darurat Corona ini fokus melaksanakan pembuatan dan penyemprotan cairan disinfektan  di lingkungan Desa. Selain lebih murah, pembuatan disinfektan dan hand sanitizer ini juga sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada Tim yang nantinya bisa di ajarkan kembali kepada masyarakat.

Baca :  Kritik Parpol, IEW: Jangan Menari di Atas Penderitaan Rakyat

“Karena saat ini alat seperti masker, cairan disinfektan dan hand sanitazer sudah jarang ditemukan,” tambah dia.

Atas hal itu, Ketua Pepes Kabupaten Bogor yang akrab disapa Kang Adi mengapresiasi Pemerintah Desa Purwasari dalam menangani Virus Covid-19, agar masyarakat aman, nyaman, damai, serta bisa beribadah dan berakitifitas dengan tenang. Selain itu, adanya tindakan seperti ini, setidaknya telah memberikan pelindungan terhadap para UKM yang berada di Desa Purwasari.

Babinsa Desa Purwasari, Serda Junaedi Koramil 2120/Ciomas Kodim 0621/Kab. Bogor Korem 061/SK menyampaikan bahwa, tanpa kerjasama Tim yang solid upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 tidak akan berhasil maksimal. Karenanya, sinergitas dan koordinasi tim harus terun berjalan satu komando.

Baca :  Ketua IDI Pamekasan Beberkan Tips Mengantisipasi Penularan Virus Corona

“Kami berharap semoga dengan apa yang kita lakukan ini akan menjadi ladang ibadah dan tentunya menjadi akhir hasil yang maksimal dan semoga wabah virus covid 19 cepat berakhir di Negeri kita ini,” ungkap Babinsa.

Sumber : Beritasepekan/Ria
Editor : Aru Prayogi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here