Ditengah Sosial Distancing, Kapolres Metro Jakarta Barat Inisiasi Program Warteg Peduli

0

LEAD.co.id | Virus Corona atau Covid-19 semakin hari semakin mengkhawatirkan, berbagai langkah dan upaya pemerintah dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Pemerintah saat ini melakukan upaya agar masyarakat tidak melakukan aktivitas diluar rumah, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan serta meminta masyarakat bekerja dirumah, hindari keluar rumah jika tidak terlalu penting serta tetap selalu menjaga kebersihan

Dengan adanya musibah wabah covid 19 mengetuk hati Kapolres Metro jakarta barat Kombes Pol Audie S Latuheru untuk melakukan sebuah gagasan untuk membangun kepedulian terhadap sesama empathy building yaitu warteg Peduli.

Baca :  Gandeng Katar Empang, HMI Cabang Kota Bogor Salurkan Thermogun

“Saat ini Polres Metro Jakarta Barat bersama jajaran mengumpulkan dana dari pribadi yang akan diserahkan kepada para pengusaha rumah makan dan warung kecil yang ada di wilayah jakarta barat supaya bertahan dalam situasi ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie, Sabtu (04/04/2020).

Nantinya, warteg yang ada di Jakarta Barat terap beroperasi meski dalam kondisi Pandemi Covid-19. warteg membagikan makanan kepada warga. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap di rumah dan biarkan karyawan warteg yang mengantarkan makanan ke rumah warga.

Baca :  Terdampak Covid-19, HMI Minta Kampus Tangguhkan SPP bagi Mahasiswa

“Sehingga dalam program Warteg Peduli ini tetap terjaga Pisycal Distancing atau Social Distancing.

Kali ini polres metro jakarta barat membagikan sejumlah makanan siap saji dan memberikan modal di sejumlah rumah makan di wilayah Taman Sari dan Jelambar Jakarta Barat

Audie berharap dengan awal yang kita mulai saat ini dapat menjadi inisiasi/motivasi sehingga terbangun empathy building bagi para pengusaha rumah makan untuk melakukan hal yang sama sehingga kepedulian antar sesama ditengah pandemik covid 19 tetap terbina ujarnya.

Kontributor : Permana
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here