Dinilai Tak Tegas, BEM FKIP Unsur Layangkan Mosi Tidak Percaya Kepada PLT Bupati Cianjur

0

LEAD.co.id | Ditengah carut marutnya penanganan Covid-19 di Kabupaten Cianjur, kasus pelisiran Direktur Utama dan beberapa pegawai Perumdam Tirta Mukti Cianjur ke luar negeri hilang ditelan Corona.

Sebelumnya, Reza Ayatulloh, Ketua BEM FKIP Unsur mempertanyakan sikap Plt Bupati yang sempat memberikan pernyataan menyiapkan sanksi untuk beberapa pejabat Perumdam Tirta Mukti Cianjur yang pelesiran ke Eropa.

“Seharusnya hal tersebut sudah layak yang bersangkutan diberikan sanksi berat Bahkan pencopotan dari jabatannya saat ini,” sampainya kepada Lead.co.id (30/05/2020).

Saat ini, kasus yang terjadi pada pertengahan bulan Maret 2020 tersebut hilang bak ditelan bumi. Pasalnya selain sanksi, muncul pertanyaan lainnya seperti anggaran yang digunakan dalam perjalanan ke Eropa.

Baca :  Tinjau TMDD Ke-107, Dandim : TNI Dari Rakyat Dan Untuk Rakyat

“Perjalanan ke Eropa itu membutuhkan dana yang sangat besar minimalnya ada 25 juta dan menjadi sebuah tanda tanya besar juga anggaran yang digunakan apakah bersumber dari kas perusahaan atau dari mana apalagi terdapat staf dan keluarganya juga,” tambahnya.

BEM FKIP juga menilai Dirut Perumdam Tirta Mukti Cianjur telah gagal melaksanakan tugasnya. Karenanya melihat masih banyak masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan yang tidak memuaskan.

“Untuk menjadi contoh supaya para pejabat khususnya di Cianjur bisa lebih peka terhadap kondisi masyarakat. Apabila dalam hal ini tidak ada ketegasan dari Plt Bupati. Maka dapat dipastikan sama saja dengan Dirut Perumdam Tirta Mukti Cianjur,” tegasnya.

Baca :  Forkopimda Cianjur Cegah Penyebaran Covid-19 Di Perbatasan Bogor

Mmenurutnya, dengan begitu sudah tidak ada lagi yang dapat di percaya di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Oleh karena itu kami bersikap dengan mosi tidak percaya kepada Plt Bupati dan Dirut Perumdam Tirta Mukti Cianjur. Sugih mukti ternodai dengan dalih mengabdi untuk memajukan negeri tapi nyatanya memperkaya diri sendiri bukan mensejahterakan rakyatnya sendiri,” pungkasnya.

Sumber : BEM FKIP Unsur
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here