Empat Korban DBD, FPI Fogging Dua Kampung

0

LEAD.co.id | Sejak munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kampung Bantarjati Kaum, Bogor Utara, Kota Bogor. Saat ini (29/05/2020) sudah ada 4 orang anak dibawah umur dari dua Kampung di RW 10 dan RW 09 yang terserang penyakit ini.

Menyikapi hal tersebut dan guna memberantas penyebaran jentik nyamuk aedes aegypti yang dirasa sangat berbahaya. Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Kota Bogor, menjadi garda terdepan untuk memberantas penyebaran nyamuk tersebut.

“Kami membantu pemerintah dalam hal ini, karena sudah banyak korban. Bahkan korban juga sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Azra,” kata Wakajihad DPW FPI Kota Bogor, Ustad Yeppi, kepada Lead.co.id.

Baca :  PPK KPU Kota Bogor Mulai Rekapitulasi Surat Suara

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Laskar FPI kepada masyarakat. Pasalnya selain pandemi virus corona, wabah DBD juga ikut menghantui masyarakat.

Laskar FPI saat melakukan fogging di pemukiman warga

“Kota Bogor, selain dilanda bencana corona, sekarang warga di serang DBD, oleh karenanya kami membantu secara sosial agar pembasmian DBD ini bisa musnah. Sebagai pencegahan kami lakukan fogging di wilayah yang disersng DBD,” tambahnya.

Pembasmian wabah DBD ini, sudah dilakukan selama dua hari, di kampung yang terjangkit DBD dan akan terus dilakukan.

“Selain penanganan pertama, mudah-mudahan wilayah ini bisa steril juga,” pungkas dia.

Baca :  Kejari Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi KPU Kota Bogor

Reporter : Jhonie
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here