Cegah Penyebaran Covid-19, Katar Damai Mekar Semprot Pemukiman Warga

0

LEAD.co.id | Karang Taruna (Katar) Damai Mekar bersama pengurus RW gandeng Gemawana dan Salam Aid lakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan RW 10, Kelurahan Sukadamai, Tanah Sareal, Kota Bogor (15/04/2020). Kegiatan yang juga melibatkan Babinkamtimbas dan Sanggar Bogor Batavia ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Toni selaku Ketua Pelaksana yang juga anggota Katar RW 10 menjelaskan, Kegiatan ini hasil kerjasama semua pihak sehingga dapat terlaksana.

“Sebagai induk organisasi kami, di bantu teman-teman yang sudah ikut berkobtribusi untuk pencegahan Covid-19 dilingkungan rumah warga,” ucapnya.

Baca :  Buat KK, Akta Kelahiran dan Akta Kematian di Kota Bogor Semakin Mudah

Aguy selaku perwakilan Katar Kelurahan Sukadamai sekaligus pembina Sanggar Bogor Batavia mengatakan, penyemprotan ini murni ide kreatif pemuda RW 10 dan bekerjamasa dengan beberapa pihak untuk pengadaan alatnya.

“Kita di tingkat kelurahan hanya memfasilitasi dengan pihak SalamAid sebagai penyedia alat semprot dan dari Gemawana yang juga membantu dalam penyedia obat desinfektan, saya ucapkan banyak terima kasih,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Jamal selaku Ketua Katar Damai Mekar menyampaikan, Selain penyemprotan pihaknya juga membagikan masker untuk para pedagang dan pengendara motor yang lewat tidak menggunakan masker.

Baca :  Kota Bogor Berlakukan Jam Malam, Kerumunan Dibubarkan

“Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB dengan cakupan 4 RT se-RW nya dengan menggunakan 6 alat penyemprot berserta APD nya dan diikuti oleh 25 sampai 30 orang anggota Karang taruna Damai mekar,” tutupnya.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here