PSI Kota Bogor Terus Lakukan ‘Gerakan Solidaritas’ Pencegahan Covid-19

0
PSI Kota Bogor, Covid-19
Bendahara PSI Kota Bogor sis Shinta Rayani Damanik dan Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor Denny Saputra menyerahkan bantuan kepada ketua RW 01 Curug Mekar, terkait pencegahan Covid-19

LEAD.co.id | Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Kota Bogor Barat dan di desa Babakan Ciseeng, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor terus melakukan “gerakan solidaritas” pada masyarakat untuk melawan penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pada putaran yang ke 3 ini, Kamis (16/4/2020), PSI Kota Bogor menerima kunjungan dari ketua RW 01 yang membawahi 7 RT di kelurahan Curug Mekar, Kec. Kota Bogor Barat. Kedatangan Ketua RW 01, pak Boy yang didampingi oleh salah seorang ketua RT, pak Barda ini untuk membahas upaya bersama untuk mencegah dan memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca :  Aksi Solidaritas, PSI Kota Bogor Bagikan Sembako di tengah Covid-19

“Selain pemakaian masker, melakukan penyaringan warga yang masuk dalam komplek perumahan, upaya lain yang disepakati adalah pemasangan drum drum cuci tangan untuk warga,” ungkap Ketua PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso.

Dalam kesempatan tersebut, kata Sugeng, PSI Kota Bogor merespon kebutuhan warga akan drum pencuci tangan dan sabun cuci anti bakteri yang disumbangakan untuk RW 01 Kekurahan Curug Mekar, dan 3 drum cuci tangan berikut sabun cucinya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bendahara PSI Kota Bogor sis Shinta Rayani Damanik dan Gugus Tugas covid 19 PSI Kota Bogor Denny Saputra yang diterima oleh ketua RW 01 Curug Mekar pak Boy bersama salah satu ketua RT.

Baca :  Polemik Dana BOS, PSI Kota Bogor Berikan Penyuluhan Hukum bagi Para Kepsek

PSI kota Bogor dibawah pimpinan Ketua DPD PSI Sugeng Teguh Santoso menyampaikan bahwa, upaya pemerintah mencegah dan mengatasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 harus didukung oleh semua pihak, termasuk partai politik.

Dirinya mengapresiasi partai partai yang peduli dengan memberikan bantuan kepada masyakarat dan melakukan pencegahan Covid-19. “Keberadaan partai saat ini diuji eksistensinya dalam kaitan pembelaan pada kepentingan masyarakat,” tegas Sugeng.

Sugeng juga menyampaikan, PSI Kota Bogor akan melakukan putaran ke empat dalam pencegahan Covid-19 pada jumat 17 April 2020, dengan memberikan sumbangan drum drum pencuci tangan untuk warga Katulampa Bogor timur. Selain itu, akan dibagikan juga sembako untuk warga yang terputus mata pencahariannya.

Baca :  Aksi "Solidaritas Tetangga" PSI Kota Bogor: Ikhtiar Melawan Covid-19

“PSI sebagai partai dengan ‘paradigma politik baru’ akan terus berada bersama warga dan berkontribusi menfasilitasi pemenuhan kebutuhan dasar warga akibat pandemi Covid-19,” pungkas Sugeng.

Reporter: Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here