Penutupan TMMD 107, Warga Berikan Cinderamata Untuk Dansatgas

0

LEAD.co.id | Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, terima sejumlah cinderamata dari warga Desa Mekarmulya, Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, usai menutup Program TMMD.

Warga yang mengikuti acara penutupan tersebut, berbondong-bondong menyerahkan sejumlah buah-buahan dan sayuran hasil alam, di antaranya Buah Campedak dan Sayur Trubus. Bahkan, cinderamata tersebut langsung diserahkan warga kepada Komandan Kodim 0608/Cianjur.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Dandim yang telah membangun rumah, jalan, rehab masjid dan lainnya. Saya tidak bisa memberikan apa-apa, hanya buah dan sayuran hasil kami yang bisa saya berikan,” ujar Ibu Endah (56) warga Desa Mekarmulya.

Baca :  TMMD ke-109, Buka Akses dari Tenjo ke Parung Panjang

Menurutnya, meski hadiah yang diberikannya tak sebanding dengan apa yang dilakukan TNI telah membangun desanya tersebut dengan pengecoran jalan sepanjang 2,2 meter, merehab empat rumah warga yang kurang mampu, rehab masjid, pembuatan MCK dan bangun pos kamling.

“Initak seberapa, hanya mudah-mudahan kami dikenang oleh mereka (prajurit) yang sudah kami anggap keluarga sendiri,” ujarnya.

Warga berharap, program TMMD yang dilakukan TNI di desanya tersebut agar agar dilaksanakan kembali di tahun mendatang. “Mudah-mudahan pak, tahun depan bisa kembali lagi membangun desa kami,” harapnya.

Baca :  Warga Mekarmulya: TMMD Ke-107 Sangat Terasa Langsung Bagi Masyarakat

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here