Diperiksa Polisi, Pelaku Perampasan APK BARJAB Akhirnya Minta Maaf

50
0

LEAD.co.id | Saptadji, pelaku perampasan paket Alat Peraga Kampanye (APK) milik Relawan Baraya Jokowi-Amin Bogor (BARJAB) akhirnya mengaku bersalah dan meminta maaf atas perbuatannya. Pernyataan tersebut disampaikan saat memenuhi panggilan pemeriksaan di kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kemang, Bogor, Minggu petang (10/3/2019).

Dalam panggilan tersebut dilakukan tahapan mediasi antara pelapor dan pihak terlapor. Selain Saptadji, tampak diantaranya Kapolsek Kemang, Boy Sangadji selaku Dewan Pengarah BARJAB, Tiim Hukum BARJAB Abdul Khodir dan Elisyanawati, serta beberapa penyidik Polsek Kemang.

Saptadji yang diketahui sebagai warga warga Jampang, kecamatan Kemang, Bogor ini menganggap paket APK yang dibawa relawan BARJAB saat itu sebagai bentuk kampanye hitam. Karenanya, dirinya berinisiatif untuk melarang menyebarkan dengan menyita dan membuang ke tempat sampah. Namun, setelah dikonfrontasi dengan beberapa saksi, dirinya mengaku salah dan meminta maaf.

Baca :  Menangkan Jokowi, Relawan BARJAB Gencarkan Kegiatan di Desa Desa

“Atas pembuangan paket (APK) ke tempat sampah, dengan ini saya memohon maaf sebesar besarnya dan tidak akan mengulangi kejadian tersebut dikemudian hari,” tandas Saptadji.

Sementara itu, Tim Hukum BARJAB Elisyanawati berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. Selain itu, dirinya juga mempertimbangkan permohonan damai dari pihak terlapor. “Atas dasar kemanusiaan, tentu kami pertimbangkan permohonannya untuk berdamai,” terang Elis.

Sebelumnya, Saptadji merampas APK milik Relawa BARJAB saat melakukan sosialisasi door to door di Desa Jampang, Kemang, Bogor (7/3). Selaini itu, dirinya juga membuang paket APK ke tempat sampah yang kemudian diupload ke akun media sosial milikinya. Atas hal tersebut, Tim Hukum BARJAB melaporkan tindakan tersebut ke pihak Kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here