Dua Perempuan yang Hilang Diduga Terkait Kecelakaan Cipularang

0

LEAD.co.id | Dua perempuan bernama Umayah Ulfah Guru MAN 1 Bekasi dan Nailisma Mahasiswi Universitas Muhammadiah Jakarta (sebelumnya salah tulis Uhamka) yang dilaporkan hilang ke pihak Kepolisian, Kamis (5/9), kini telah menemui titik terang.

“Kesimpulan dari kami, mohon doanya agar keluarga dari kedua belah pihak diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi perkembangan kasus ini,” ujar pihak kerabat korban, Muhammad Arief kepada Redaksi LEAD.co.id, Sabtu (8/9/2019).

Dari hasil pencarian sementara oleh kerabat korban, diduga Umayah dan Nailisma mengalami kecelakaan maut di Tol Cipularang, Senin (2/9). Namun demikian, pihak keluarga menghimbau kepada siapapun yang mengetahui informasi terkait berita Umay dan Nailisma agar tidak langsung menyimpulkan dan menyebar luaskan tanpa data yang valid.

“Saat ini kami, keluarga dan sahabat, masih menunggu konfirmasi dari hasil tes DNA,” terang Arief.

Demikian kronologi selengkapnya yang dubuat oleh pihak keluarga dan teman teman korban ;

Assalamua’laikum Wr. Wb.

Pertama tama, kami ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu menyebarkan kabar mengenai hilangnya keluarga/kerabat/sahabat kami, Umayah Ulfah dan Nailisma.

Setelah bekerja sama dengan Polri dan tim pencarian dari luar polri, kami mencoba menghubungkan poin demi poin yang menjadi satu kesatuan dalam kabar singkat yang kami tulis saat ini.

Berikut hal yang dapat kami luruskan, agar menjaga dari ke-simpang-siuran berita dan asumsi negatif.

Awal kronologi : 

Kabar pertama yang kami dapatkan dari keluarga, Umay dan Nailisma pamit dari rumah Umay di Bekasi Utara dengan alasan Izin pergi ke Depok. Namun, kabar yang kami dapatkan kemarin, Mereka pergi dari kediaman Umayah pada hari Minggu pagi tgl 01/09/19.

Pada waktu pertama kali mereka dinyatakan hilang kontak, kami meminta tolong kepada kerabat kami untuk melacak titik koordinat handphone mereka berdua. Hasil pada saat itu menunjukan jarak lokasi Umay dan Nailisma sangat jauh berbeda. Sehingga kami melakukan pengecekan berkala untuk mencari titik koordinat lokasi handphone mereka kembali. Namun, hasil dari pengecekan berkala menunjukan titik koordinat terakhir mereka berada di Tol Cipularang.

Jum’at 06/09/19, kami tim pencarian Umay dan Nailisma mendatangi RS Polri untuk memastikan kabar yang beredar bahwa, dari peristiwa kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Senin 02/09/19 pukul 12.30, bersamaan dengan hilangnya kontak sahabat kami pada hari yang sama dan jam yang berdekatan. Menurut berita yang beredar, masih ada 4 jenazah perempuan yg belum teridentifikasi (dua diantaranya diperkirakan wanita berusia 20 thn-an) 

Setelah melengkapi semua data dan menceritakan kronologis hilangnya sahabat kami kepada tim forensik dan DVI RS Polri (RS Said Sukamto) petugas forensik meminta kami dan keluarga untuk datang kembali keesokan harinya dengan membawa berkas yang diperlukan.

Sabtu Pagi 07/09/19, Kami, keluarga dan sahabat, mendatangi RS Polri dan mengumpulkan semua data dan informasi yang dibutuhkan pihak forensik dan DVI serta melakukan tes DNA. Menurut tim DVI hasil test DNA diperkirakan memakan waktu kurang lebih 2 minggu.

Sabtu Malam 07/09/19 pukul 20.08 WIB, kami mendapatkan berita terbaru dari pihak Nailisma bahwa, mereka kedatangan pemilik rental mobil yang menanyakan keberadaan mobil yang disewa pada Minggu 01/09/19 pukul 10:00WIB dan harus kembali pada hari Senin 02/09/19 pukul 10:00 WIB namun sampai hari ini belum diketahui keberadaannya. Kami mencoba menyamakan plat mobil dari pemilik rental dengan list kendaraan pada peristiwa Kecelakaan beruntun Tol Cipularang dan hasilnya menunjukan bahwa benar plat kendaraan tersebut termasuk dalam daftar kendaraan yang mengalami kecelakaan. Informasi diperkuat dari keterangan yang diperoleh dari unit laka polres Purwakarta.

Kami mewakili dari keluarga, sahabat dan teman teman dari Umay dan Nailisma, tidak bermaksud untuk menahan informasi yang sedang beredar luas saat ini. Kami sedang mencoba untuk mencocokan dan mengumpulkan segala informasi yang kami dapatkan untuk menghindari berita yang tidak valid.

Bagi siapapun yang mengetahui informasi terkait berita Umay dan Nailisma agar tidak langsung menyimpulkan dan menyebar luaskan tanpa data yang valid.

Saat ini kami, keluarga dan sahabat, masih menunggu konfirmasi dari hasil tes DNA.

Kesimpulan dari kami, mohon doanya agar keluarga dari kedua belah pihak diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi perkembangan kasus ini. 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Baca :  Terobos Tol Jagorawi, Perempuan ODGJ Diamankan Petugas

Minggu, 8 September 2019

Sumber:

– Keluarga Umayah & Nailisma

– Sahabat Umayah & Nailisma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here