Elemen Muslim Bali Sampaikan Kerinduan Ibadah di Masjid

0
Muslim, Bali, Bambang Santoso,
Elemen Muslim di Bali mengunjungi kediaman anggota komisi IV DPD RI Dapil Bali Haji Bambang Santoso, di Denpasar, Rabu (27/5/2020).

LEAD.co.id | Banyak Umat resah karena melakukan ibadah dalam keadan tidak normal, desakan agar meraka bisa beribadah kembali seperti biasanya terus menguat.

Elemen Muslim di Bali menuangkan kegelisahannya dengan mengunjungi kediaman anggota komisi IV DPD RI Dapil Bali, H. Bambang Santoso (HBS), di Denpasar, Rabu (27/5/2020).

Sebagai seorang Muslim yang hatinya selalu ingin terpaut dengan Masjid, Haji Bambang Santoso juga merasakan hal yang sama.

Senator H. Bambang Santoso sudah rindu untuk beribadah di rumah ibadah. Maka dari itu, Senator HBS mengupayakan dibukanya kembali rumah ibadah secara terbatas dan bertahap. Perlunya revitalisasi fungsi rumah ibadah dalam tatanan normal baru dilakukan sesuai dengan standar kesehatan di masa New Normal.

Baca :  Muslim India Mengalami Diskriminasi Terkait Hukum Kewarganegaraan

“Kami akan sampaikan kerinduan Umat Islam bisa kembali sujud di Rumah Ibadah kepada Pemerintah dan lembaga terkait MUI, FKUB sesuai dengan rencana New Normal agar umat ini bisa terobati kerinduannya masuk ke tempat ibadah” tegas Haji Bambang Santoso yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bali.

Penyusunan Protokol kenormalan baru salah satunya perlu dibuat protokol baru kehidupan Adat dan Agama.

“Mohon doa Sahabat dan Saudaraku semua agar tindakan ini bisa terlaksana” janjinya.

Kontributor: Herdian Armandhani
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here