Evakuasi KRL Terguling, PT KAI Siapkan Angkutan Alternatif

0

LEAD.co.id | Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jatinegara-Bogor terguling di kawasan Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor, sekitar pukul 10.15 WIB pagi, Minggu (10/03). Hingga tengah malam, evakuasi telah berlangsung kurang lebih 12 jam.

“Kami berharap tetap bisa memberikan pelayanan besok pagi karena Senin. Biasa kalau Senin padat sekali, supaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena kan commute mondar-mandir Jakarta-Bogor-Jakarta,” kata Dirut PT KAI, Edi Sukmoro di lokasi kejadian, Kebun Pedes,Kota Bogor, Minggu petang (10/3/2019).

Namun, dirinya telah menyiapkan angkutan alternatif andai evakuasi tidak selesai. Dia menyebut PT KAI berkoordinasi menyediakan bus untuk mengangkut penumpang dari Bogor.

Baca :  Penumpang Numpuk di Stasiun Bogor, KCI Pertanyakan Peran Pemda

In case kepeleset, tidak bisa selesai, dari Ditjen kita sudah sepakat, kita sudah berunding. Kita akan dibantu juga melalui angkutan bus. Bus kota yang ngangkut mungkin dari Bogor menuju Depok. Karena Depok kan KRL sudah bisa masuk, sehingga paling tidak dari kita itu sudah menolong,” ujarnya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.10 WIB. Ada 17 korban luka akibat kejadian ini, termasuk masinis. Proses evakuasi tersebut menggunakan crane yang didatangkan dari Bandung. Dari delapan rangkaian gerbong KRL, hingga tengah malam, tersisa tiga gerbong yang masih dalam proses evakuasi. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here