Penumpang Numpuk di Stasiun Bogor, KCI Pertanyakan Peran Pemda

0
KCI, KRL, Penumpukan, Penumpang, PSBB
Penumpukan para penumpang KRL di stasiun Bogor akibat penerapan PSBB

LEAD.co.id | Penumpang Kereta Api Listrik (KRL) menumpuk di Stasiun Bogor, pada Senin pagi (13/4/2020). Kejadian tersebut karena perubahan jam operasional akibat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI), Anne Purba membenarkan adanya penumpukan para penumpang di stasiun Bogor dan Bojonggede. Hal itu karena, operasional KRL yang biasanya dimulai jam 04.00 WIB, sekarang dimulai pada jam 06.00 WIB setelah diterapkannya PSBB di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Merespon hal ini, pihaknya mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin menerapkan instruksi PSBB. Namun, masih terjadi penumpukan karena banyaknya orang yang masih bekerja ke kantor masing-masing.

Baca :  Perpanjangan PSBB Kota Bogor Dinilai Tidak Efektif

Terkait hal itu, dia menegaskan bahwa, KCI tidak bisa bekerja sendiri dalam mengurangi penumpukan para penumpang di tengah pemberlakuan PSBB. Anne bahkan mempertanyakan peran Pemerintah Daerah dalam persoalan ini.

“KCI operator transportasi yang pasti sudah mengupayakan menurunkan 4.000 lebih petugas di 80 stasiun dengan bantuan Marinir. Sekarang bagaimana dengan support Pemda atas implementasi PSBB?” cetus Anne saat dihubungi awak media.

Saat berita ini diterbitkan, tim LEAD.co.id masih berupaya mengkonfirmasi ke pihak Pemda setempat.

Reporter : Wawan Supriatna
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here