FPK Jabar Sebar Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

0
FPK, Jabar, Sembako, Covid-19
FPK Jabar menyebarkan bantuan sembako untuk warga Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

LEAD.co.id | Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyebarkan bantuan sembako untuk warga Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok. Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat FPK Kota Bogor, Jl. Asogiri, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Kota Bogor Utara, Senin (27/7/2020).

Saepudin selaku Wakil Ketua FPK Jawa Barat menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah bentuk kepedulian dan langkah kerja nyata di bidang kemanusiaan. Lebih lanjut dia menyebutkan, sebanyak 150 paket sembako telah distribusikan untuk 3 wilayah, setiap wilayah menerima 50 paket sembako yang akan mereka sebar langsung kerumah-rumah masyarakat yang sangat membutuhkan

Baca :  Dompet Dhuafa Jabar Bagikan Kado untuk Ratusan Anak Yatim

“Sebagai bentuk kepedulian kami yang juga bagian dari masyarakat, kami mencoba terjun langsung ke lapangan untuk menyebar bantuan sembako kepada masyarakat, khususnya keluarga besar kami di setiap perwakilan wilayah,” tuturnya.

Acara yang dihadiri juga Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Propinsi Jawa Barat, Badan Kesbangpol Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, jaranan Pengurus FPK Jawa Barat, FPK Kota Bogor, FPK Kabupaten Bogor dan FPK Kota Depok melakukan penyerahan dan penerimaan bantuan sembako secara simbolis.

Brahma Sunatha yang menjabat sebagai Ketua FPK Kota Bogor yang bertindak sebagai tuan rumah acara tersebut menjelaskan teknis acara tersebut.

Baca :  Aksi Tanggap Pramuka Bogor Tengah Sebarkan Bantuan Sosial untuk Warga

“Hari ini kita menerima mandat sebagai tuan rumah acara serah terima bantuan dari FPK Propinsi Jawa Barat, Karena di Kota Bogor masih dalam situasi New Normal Paska Pembatasan Bersekala Besar (PSBB), maka kami tetap memperhatikan Standar Kesehatan. Jadi kami adakan hanya dihadiri beberapa perwakilan dan diterima secara simbolis, penyalurannya kami bagikan langsung ke rumah masing- masing sesuai data yang sudah kami dapatkan hasil seleksi,” pungkasnya.

Reporter: Jhonie
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here