Gandeng Darut Tauhid, Karangtaruna Sukamaju Santuni Anak-anak Yatim

0
Karangtaruna, Darut Tauhid santunan, yatim
Karangtaruna Desa Sukamaju bekerja sama dengan Darut Tauhid memberikan santunan bagi anak anak yatim di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Bogor, Minggu (17/5/2020).

LEAD.co.id | Elemen Karangtaruna Desa Sukamaju bekerja sama dengan Darut Tauhid berbagi berkah kepada anak anak yatim di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Bogor, Minggu (17/5/2020). Kagiatan ini dalam rangka meningkatkan kepedulian kepada sesama dalam momentum Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

Sumber LEAD.co.id menyebutkan, Karangtaruna bersama Darut Tauhid membagikan 250 paket sembako, masing masing berisi beras 5Kg, minyak sayur 1 Liter, mie instan 10pcs, sarden 1 kaleng, gula pasir 1Kg.

Ketua Karangtaruna Sukamaju, Ilyas yang juga sebagai penggerak kegiatan ini mengatakan, momentum ibadah puasa bulan ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama agar menjadi ladang pahala. Selain itu, kata dia, untuk mengurangi masalah sosial ekonomi yang melanda negeri saat ini.

Baca :  Gandeng Peduli Insani, Kodim 0608/Cianjur Santuni Puluhan Anak Yatim

Sementara itu, Rizky selaku perwakilan Karangtaruna kecamatan Cigudeg menerangkan bahwa, ramadhan merupakan bulan yang dinanti nanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Karenanya, semua berharap dapat menjalani dengan kondisi dan situasi yang baik, agar dapat menuai berkah.

Dia juga mengingatkan bahwa, agar pandemi ini menjadi momentum untuk berbagi manfaat, tetap menjaga keharmonisan dengan pemimpin kades sebagai orang tua. “Perlu kita hormati dan mintalah arahan untuk berakselerasi,” pesannya.

Namun demikian, dirinya mengaku memiliki keterbatasan untuk menyentuh 15 desa di kecamatan. Karenanya, dengan aktifnya pihak karangtaruna di desa masing masing, membuktikan komitmen dan memiliki tujuan yang sama untuk organisasi karangtaruna ini.

Baca :  Dinilai Berpotensi, Karangtaruna Kembangkan Biduan Cigudeg

Meski sekecil apapun, lanjut Rizky, harus terus berbagi, bisa lewat tenaga atau apapun bentuknya. “Kecil bagi kita yang mampu mungkin berarti sangat bagi mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

“Ini memiliki nilai manfaat yang begitu besar bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Rizky.

Reporter : M Ikhsan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here