Gandeng KKP dan DKPP, Perumda PPJ Gelar Bazar Ikan Murah

0
KKP, DKPP, Perumda PPJ, Bazar, Ikan, Ikan, Murah
Perumda PPJ gelar bazar ikan murah di halaman Pasar Sukasari, Kota Bogor, pada Rabu, 21 April 2021 [File: Perumda PPJ]

LEAD.co.id | Dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor menggelar Bazar Ikan Segar, di halaman Pasar Sukasari, pada Rabu (21/4/2021). Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian (DKP) Kota Bogor.

Pentingnya mengkonsumsi ikan segar sebagai salah satu asupan protein hewani bagi kesehatan tubuh kita agar tambah sehat dan cerdas. Adapun delapan vendor dalam bazar ikan segar tersebut yakni lima vendor berasal dari produk KKP dan tiga diantaranya merupakan vendor dari Kota Bogor.

Baca :  KAMMI Demo Balai Kota Bogor, Tangkap Mafia Pangan !

Seni, dari DKPP Kota Bogor menyampaikan, pada bulan ramadhan ini pihaknya ingin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan ikan segar dan ikan olahan yang berkualitas baik.

“kita tidak bisa membedakan mana ikan yang kualitas baik dengan harga yang baik juga pastinya, tentunya di masyarakat umumnya ingin murah dalam artian kualitatif bukan kuantitatif. Mereka bisa memilih untuk membeli yang murah hanya kualitas kan tidak bisa menjamin,” tutur Seni.

Dengan adanya kegiatan ini KKP mencoba meng-hiyer beberapa vendor di Bazar Ikan Segar ini untuk memberi pelayanan pada konsumen dengan ikan ikan yang kualitasnya baik dan harga sesuai.

Baca :  Gerakan Makan Ikan Terus Dikampanyekan di Kota Bogor

“Contoh fillet dori ½ kg nya di Bazar kami seharga 50 ribu (lebih dari 1 slice-red), sementara di tempat lainnya 1 slice nya 35 ribu, lumayan jauh kan. Nah, diharapkan dari kegiatan ini Bazar seperti ini bisa bergaung di Kota Bogor dan bukan hanya event Ramadhan saja, akan tetapi misalnya seperti Hari Jadi Bogor (HJB) kedepannya,” harapnya.

Dengan kondisi pandemi seperti ini kegiatan bazar tidak bisa dilaksanakan di sembarang tempat, dilaksanakan di pasar karena konsumen tidak diundang untuk berkerumun akan tetapi pasar merupakan tempat konsumen mencari kebutuhan sehari hari, tentunya harapannya kegiatan tersebut dapat membantu warga mendapatkan ikan murah dan segar.

Baca :  Tingkatkan PAD, Perumda PPJ Kukuhkan Struktur Baru

Reporter: Jhonie Arya
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here