Gelar Oprasi Yustisi Gakplin, Kapolresta : Bersama Kita Lawan Covid-19

0
FOTO.Petugas gabungan saat mendata pelanggar dalam operasi Gabungan Yustisi Gakplin

LEAD.co.id | Tingkatkan kedisiplinan dalam penggunaan masker gabungan TNI, POLRI serta Pol PP dan Staf Kelurahan Pasir Mulya gelar Operasi Yustisi. Operasi yang dipimpin langsung Kasi Penyidikan Pol PP untuk menindak tegas sejumlah pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, di Jl. Rimba Mulya, Kelurahan Pasir Mulya, Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (17/09/2020).

Dalam operasi gabungan tersebut, sebanyak 9 pelanggar dikenai sanksi sosial untuk menyapu jalan dan 10 pelanggar dikenai sanksi administratif dengan membayar 50 ribu rupiah.

Kasi Penyidikan Pol PP, Iswahyudi menyampaikan, Operasi gabungan ini digelar dalam rangka penegakan Tipiring terhadap pengguna jalan baik pejalan kaki, pesepeda motor dan mobil yang tidak menggunakan masker.

Baca :  KPN Resmikan Lumbung Pangan Siaga Covid-19

“Tak hanya itu kami juga mensosialisasikan agar warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta mentaati aturan yang diterapkan di Kota Bogor. Karena diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Mikro agar dengan mengurangi kerumunan, selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Bogor Barat, Iptu S Febrianto SH yang bertugas sebagai penanggung jawab operasi ini menjelaskan, pihak kepolisian bersama TNI terus membantu agar operasi Yustisi Gakplin ini berjalan dengan lancar.

“Diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP kesehatan terbiasa Menggunakan masker dan mencuci tangan guna Pola Hidup Bersih dan Sehat,” pintanya.

Baca :  Dema PTKIN Indonesia Tuntut Free Acces hingga Pembebasan Biaya Kuliah

Tak hanya itu, lanjut Iptu Febri, “Terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi SOP protokoler kesehatan, sehingga dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran covid 19,” harapnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser, S.Ik menyampaikan, bahwa pihak kepolisian terus gencar menegakan disiplin penggunaan masker di wilayah Kota Bogor.

“Tak hanya disiplin penggunaan masker, kita juga terus gencar menegakan disiplin pishical distancing (jaga jarak) serta tak bosan mensosialisasikan agar rajin mencuci tangan,” ungkapnya.

Pasalnya, Kombes Pol Hendri, sebagian besar warga masih acuh terhadap protokoler kesehatan serta aturan yang diterapkan pemerintah.

Baca :  Tidak Terdata Pemerintah, KPTB Bagikan Sembako Gratis Untuk Warga Terminal

“Diharapkan warga semakin sadar dan disiplin untuk mematuhi protokoler dan aturan yang diterapkan oleh pemerintah untuk memerangi virus Corona yang tengah mewabah,” ungkapnya.

“Yuk kita sama-sama lawan Covid 19 ini dengan cara ikuti anjuran pemerintah yang telah diterapkan,” pungkasnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here