Gelar Rakor, YKKI & PT IRJ Bersama Mitra Kontraktor Langsungkan Program Indonesia Terang

0

LEAD.co.id | Program Penerangan Jalan Umum – Tata Surya (PJU-TS) yang dijalankan Yayasan Komunitas Kritis Indonesia (YKKI) dengan PT. Imza Rizky Jaya langsungkan Rapat Konsolidasi Dan Koordinasi Program Indonesia Terang dengan mitra Kontraktor. Kegiatan yang berlangsung di Pakuan Meeting Room, Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor, Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor, Rabu (05/08/2020)

Oscar Dany Susanto selaku Ketua YKKI menuturkan, Program Indonesia Terang ini murni sebagai kegiatan sosial yang diperuntukan bagi daerah-daerah di wilayah Indonesia. Terkhususnya wilayah yang belum mendapatkan listrik, dimulai dari Provinsi Jawa Tengah hingga Jawa Timur dengan diklaim mencapai 300 titik terpasang.

“Anggaran yang digunakan adalah murni dana hibah tidak ada kaitan apapun, dengan alokasi persatu unitnya memakan biaya 20,5 juta dan garansi 4 sampai 5 tahun. Dana ini diperuntukkan untuk masyarakat dalam bentuk penerangan bagi yang membutuhkan, keberadaan YKKI dalam hal ini ikut serta membantu dengan mendistribusikan sekaligus mengawasi mitra kontraktor yang ditunjuk,” ungkapnya kepada Lead.co.id.

Deny Setiawan selaku Manager Oprasional PT. Imza Rizky Jaya turut menyampaikan, kegiatan rapat konsolidasi dan koordinasi terkait Institusi dari PT. IRJ dengan direktur utamanya Hj. Rizayati, SH.MM yang juga dewan penasehat YKKI memiliki visi dan misi yang selaras dengan PT. IRJ.

“Perusahaan kami fokus bergerak dalam bidang sosial preneur dalam arti tidak hanya memikirkan profit oriented, tetapi justru mengemban amanah dengan membuat program Indonesia terang melalui PJU-TS yang diperuntukan bagi Pedesaan yang belum tercover dari pembiayaan pemerintah seperti APBN, APBD atau dari pihak yang lainnya,” tutur Deny.

FOTO. Ketua YKKI, Oscar Dany Susanto saat di wawancarai awak media disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Deny menambahkan, berawal dari visi dan misi yang sama untuk masyarakat Indonesia, serta rekomendasi YKKI untuk kerjasama penyalurannya bersama mitra-mitra yang telah memiliki kesamaan dalam prinsipnya.

“Tanggung jawab semua oleh PT. IRJ dengan tahapan pertama adalah 70 ribu unit satu tahun kedepan awalnya, karena terkait Covid-19 maka kita re-planing kembali. Mekanisme yang kita jalankan adalah melalui pembayaran SKPDN, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan tahapan pengadaan barang kemudian baru pemasangan,” ujarnya.

Menurutnya, sejak bulan Maret hingga Juni telah dimulai untuk pemasangan diwilayah Kendal, Sragen, Semarang, Agam, Pidi Jaya, Gorontalo serta Tidore.

“Kami berharap Indonesia Terang dapat diterima dan didukung oleh semua elemen masyarakat, dengan mengurangi kriminalitas dalam pemasangannya, semoga barangnya bisa berpungsi dengan baik dengan kata lain seperti slogan kami ” Terang Pangannya, Terang Sandangnya dan Terang Papannya,” pungkasnya.

Reporter : Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here