Gubernur Jabar Tinjau Pendistribusian Bantuan Dampak Corona di Kota Bogor

0

LEAD.co.id | Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi Kantor Pos di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor untuk melakukan pengecekan penanganan jaring sosial.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mulai menyalurkan bantuan ke masyarakat, dalam penanganan jaring sosol yang terdampak wabah Covid-19.

“Saya langsung cek lokasi ini, sudah sejauh mana bantuan buat masyarakat,” kata Gubernur Jawa Barat, kepada wartawan, Rabu (15/04/2020).

Ia menjelaskan, bantuan penanganan buat jaring sosial ini, akan didistribusikan melalui ojek online dan ojek pangkalan yang merupakan mitra dari PT Pos Indonesia.

Baca :  Demo Balaikota Bogor, KMPB Pertanyakan Lenyapnya Aset Daerah

“Bantuan ini, langsung diantar ke lokasi tujuan, sesuai pendataan dari RT dan RW,” kata dia.

Menurutnya, bantuan sosial merupakan komitmen Pemerintah Jawa Barat kepada mereka-mereka yang sudah terdata untuk mendapatkan bantuan buat mereka yang berada di 30 hingga 40 persen ekonominya.

“Kalau semua terdampak, yang mungkin semua terdampak, Tapi dengan keterbatasan memang tidak bisa semua mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai seadanya. Ini berdasarkan hasil survei di lapangan,” pungkasnya.

Reporter : Wawan Supriatna
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here