Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor Wujudkan Solidaritas Warga

0
Gugus Tugas, Covid-19, PSI Kota Bogor
Tim Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor memberikakan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

LEAD.co.id | Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Bogor terus bergerak mewujudkan solidaritas pada warga terdampak pandemi Covid-19. Tim Gugus Tugas PSI melawan Covid-19, kali ini memberikan bantuan alat pencuci tangan hingga sembako, di beberapa lokasi Kota Bogor, Sabtu (18/4/2020).

Sumber LEAD.co.id menyebutkan, hari ini anggota Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor, Denny Saputra menyerahkan satu drum air pencuci tangan berikut sabun pembersih kuman ke kantor Polsek Bogor Timur yang diterima oleh Aiptu Dwi Purwanto. Di hari yang sama, pengurus DPC PSI Tanah Sareal, Fadilah juga menyerahkan 1 drum air pencuci tangan berikut sabun pembersih kuman ke bapak Bagus selaku ketua Rt 05/10, kelurahan Kencana, Tanah Sareal.

Baca :  PSI Minta Pemkot Bogor Bantu Semua Warga Terdampak PSBB

Sementara, dua anggota Gugus Tugas Covid-19 PSI kota Bogor, Denny Saputra dan Shinta Damanik juga bergerak ke Bogor Selatan, menemui ketua RW 014 kp. Babakan Baru, kel. Cipaku, Yudi, untuk menyerahkan sebotol konsentrat desinfektan untuk keperluan penyemprotan.

Pada kesempatan itu, Yudi menyampaikan data data warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dirumahkan dan terputus kerjanya. Selanjutnya, Bendahara PSI kota Bogor Shinta Damanik kembali menyerahkan paket sembako kepada warga di Bogor Timur.

Terkait hal itu, Ketua PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso mengatakan bahwa, tim Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor telah merespon masalah tersebut dengan mendata 50 warga yang perlu bantuan. Data itu akan difollow-up untuk diberikan bantuan oleh pihak PSI kota Bogor.

Baca :  Jamin 6 Tersangka, PSI Sebut Wali Kota Bogor Tidak Anti Korupsi

PSI Kota Bogor, kata Sugeng, membentuk Gugus Tugas Covid-19 PSI Kota Bogor untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19 yang diikuti dengan penerapan PSBB di Kota Bogor.

“PSI kota Bogor bisa merasakan tekanan dan penderitaan warga kota Bogor secara umum akibat pandemi Covid 19 ini. Oleh karena itu gugus tugas diinstruksikan untuk dapat terlibat meringankan penderitaan warga. Sejatinya keberadaan Partai adalah sangat dibutuhkan saat saat ini,” tegas Sugeng.

Sugeng juga menyebutkan bahwa kegiatan hari ini adalah putara ke 5 aksi solidaritas PSI Kota Bogor bagi warga,dan PSI akan terus bergerak sesuai kemampuan yg dimiliki.

Baca :  Kecam Satpol PP, HMI Kota Bogor Siapkan Aksi Solidaritas
PSI Kota Bogor, Gugus Tugas, Covid-19
PSI Kota Bogor terus bergerak membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19

Saat ini, pihaknya juga mengalang dana dari pengurus, anggota PSI kota Bogor serta simpatisan yang akan disalurkan pada warga kota Bogor yang sangat membutuhkan bantuan. Mereka, kata Sugeng, adalah kelompok masyarakat yang tidak masuk dalam DTSP seperti PKH atau warga miskin tapi kena PHK, dirumahkan, stop usahanya dan perlu suport bahan pangan. Karenanya, ia berharap banyak anggota PSI dan simpatisan yang berkelebihan dapat berdonasi dan akan disalurkan.

“Rasa lapar tidak dapat menunggu proses anggaran pemerintah yang rumit, tapi segera harus dipenuhi. Pada ruang kosong ini PSI Kota Bogor mau berperan dan menunjukkan solidaritasnya dengan berbagi kebutuhan pokok,” papar Sugeng.

Reporter: Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here