PARMUSI Kota Bogor Siap Distribusikan Beras untuk Marbot dan Guru Ngaji

0
PARMUSI, Kota Bogor, H. Andi Surya Wijaya SH. MH
Ketua PD PARMUSI Cabang Kota Bogor, H. Andi Surya Wijaya SH. MH

LEAD.co.id | Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslim Indonesia (PD PARMUSI) Cabang Kota Bogor akan mendistribusikan ribuan paket beras dan masker untuk para marbot Masjid dan Guru Ngaji di wilayah Kota Bogor.

Bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk keprihatinan PD Parmusi Kota Bogor kepada masyarakat di tengah penyebaran pandemi corona virus disease 2019 (Covid 19), yang telah memasuki masa ibadah puasa di bulan Ramadhan. Terlabih telah diterapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bogor, namun bantuan dari pemerintah belum juga turun.

“Saya sebagai umat Muslim yang hari ini juga melaksanakan ibadah puasa sangat merasakan sekali bagaimana kondisi saudara-saudara kita yang lain yang sangat merasa kesusahan,” ungkap Ketua PD PARMUSI Cabang Kota Bogor H. Andi Surya Wijaya SH. MH, jum’at (24/4/2020).

Baca :  Babinsa Sukawening Dampingi Penyerahan 323 Paket Banprov

Dia melanjutkan, dihentikannya aktifitas usaha masyarakat kecil baik yang berjualan atau usaha serabutan, atau di batasinya kegiatan ibadah akibat penerapan PSBB, sangat berdampak terhadap penghasilan masyarakat. Mereka, kata Andi, memang menggantungkan penghasilan disana, seperti para Marbot Masjid dan Guru Ngaji, khususnya di wilayah Kota Bogor.

Parmusi, Sembaki, Beras, PSBB, Covid-19, Ramadhan
PD PARMUSI Cabang Kota Bogor menyalurkan bantuan sosial berupa beras dan masker bagi Marbot Masjid dan Guru Ngaji di Enam (6) kecamatan se-Kota Bogor, Senin besok (27/4/2020)

Untuk itu, Ketua Parmusi Cabang Kota Bogor yang akrab disapa ASW ini mencoba berpartisipasi dengan memberikan bantuan sosial berupa beras dan masker bagi Marbot Masjid dan Guru ngaji di Enam (6) kecamatan se-Kota Bogor, pada Senin besok (27/4/2020). Pendistribusian bantuan ini atas dukungan dari Ketua Umum PP PARMUSI, H. Usamah Hisyam selaku fasilitator kegiatan.

Baca :  Tiongkok Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Indonesia

“Insya Allah jika tidak ada halangan hari senin besok (27/4/2020) kita siap mendistribusikan Beras dan ribuan masker yang kita sebar di 6 kecamatan di Kota Bogor kepada para marbot Masjid dan Guru ngaji,” terang Politisi PPP ini.

Dirinya juga berharap, apa yang telah dilakukan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat sehinngga mereka bisa lebih khusyu dalam menjalankan Ibadah Puasa di bulan yang penuh rahmat ini.

Reporter : Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here