Jelang Ramadhan, DD Bali Salurkan Mukena Bagi Dhuafa dan Lansia

0
Ramadhan, DD Bali, Bali, Mukena, Dhuafa, Lansia
Dompet Dhuafa Bali menggagas seruan gerakan “Ramadan ini Saatnya Berbagi Lagi” dengan menyalurkan puluhan mukena untuk dhuafa dan lansia

LEAD.co.id |  Menjelang bulan Ramadhan 1442 H, Dompet Dhuafa Bali menggagas seruan gerakan “Ramadan ini Saatnya Berbagi Lagi” dengan menyalurkan puluhan mukena untuk dhuafa dan lansia di Yeh Sumbul, Mendoyo, Jembrana, Bali, pada Sabtu (3/4/2021).

Gerakan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat lebih peduli kepada sesama yang terdampak pandemi dengan cara menguatkan sendi-sendi ekonomi dalam kehidupan masyarakat untuk melanjutkan keberlangsungan hidup melalui dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan tentunya Wakaf.

Wahyu Sri Handono, Pimpinan Dompet Dhuafa (DD) Bali di saat pendistribusian mukena, mengatakan, “penyaluran bantuan mukena ini dilakukan dalam membantu mereka terutama para lansia hingga kaum dhuafa dalam menyambut Ramadhan 1442 H. Penyaluran mukena ini berlokasi di Masjid Nurrudin dengan mensasar 51 penerima manfaat”.

Baca :  DD Waspada Bantu 16.694 Penerima Manfaat Selama Ramadhan 1441 H

Meski ditengah pandemi Covid-19 hal ini tidak menyulutkan kita untuk berbagi untuk mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini akan terus berlanjut dengan beragam program yang bergulir di tengah Ramadhan 1442 H.

Solehah, Ketua Pengajian di Masjid Nurrudin mengatakan bahwa, sebelumnya telah memohon dukungan untuk pembuatan tempat wudhu di Masjid tempat para jamaah beribadah karena saat ini masih mengalami kendala dalam pembangunannya.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Dengan adanya bantuan ini maka akan terus berlanjut silahturami dengan Dompet Dhuafa Bali.

Baca :  Dipadati Jamaah, Yusuf Mansur Ajak Muslim Bali Bersedekah

“Kami atas nama Desa Yeh Sumbul Rt 02 mengucapkan terima kasih atas bantuan mukena bagi masyarakat kami,” kata Solehah.

Reporter: M Ikhsan
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Humas DD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here