Hujan Deras Guyur Bogor, Bendungan Katulampa Siaga Tiga

28
0

LEAD.co.id | Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor membuat volume di Bendungan Katulampa terus berangsur naik akibat hujan yang merata hampir tiga jam. Air Kali Ciliwung meluap hingga ketinggian mencapai 150 centimeter atau siaga tiga, Selasa (8/10/19).

“Hujan sangat merata di wilayah Bogor terutama yang kami pantau itu bagian Hulu berada di kawasan Puncak,” terang Koordinator Sub Unit Pelayanan Ciliwung Katulampa, Andi Sudirman, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, kenaikan debit air Kali Ciliwung di Pintu Bendungan Katulampa, baru yang pertama kali setelah 6 Bulan terakhir bahwa wilayah Bogor ini dilanda kemarau panjang. “Ini salah satu kenaikan yang pertama, dan hasil informasi dari BMKG, hujan yang yang deras merupakan awal masuknya musim penghujan,” ujar dia.

Baca :  Danrem 061/SK Jadi Inspektur Upacara Festival Merah Putih

Kenaikan debit air, mulai dari ketinggian 70 centimeter, 130 centimeter dan 150 centimeter pada pukul 18.20 wib, kenaikan debit air ini sangat signifikan karena hujannya merata, dan hulu sungai diguyur hujan deras.

“Yah, saya menghimbau awal masuknya musim penghujan, dan debit air terus meluap, maka bagi warga yang berada si bantaran Kali Ciliwung harus waspada, selain itu, air mencapai ke kawasan Jakarta sekitar 6 sampai 9 jam kedepan,” pungkas dia. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here