Penertiban PKL oleh Satpol PP Kota Bogor Melebihi Target

29
0

LEAD.co.id | Program Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor pada tahun 2019, telah melebihi target dari 10 titik menjadi 20 titik.

“Target penataan yang telah dilakukan pada tahun 2019, sebanyak10 titik. Namun, Karena kerja tim, menjadi 20 titik yang sudah ditata maupun ditertibkan,” kata Kabid Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kota Bogor, Dimas Tiko kepada wartawan, Selasa (8/10/19).

Ia menjelaskan, pencapaian penertiban dan penataan yang sudah mencapai lebih dari 20 titik itu terhitung mulai dari Mei hingga awal Oktober 2019. Dan ini, termasuk zona yang di fokuskan serta menjadi perhatian Walikota Bogor Bima Arya.

Baca :  Hadiri Perayaan Natal se-Kota Bogor, Maruarar Sirait Diperiksa Panwascam

“Ada tahapan misalnya, Rencana Pembangunan Jangka Menengah, dan kami selalu memonitoring wilayah yang memang menjadi atensi Walikota, ” jelas dia.

Menurutnya, perhatian penataan yang dalam pengawasannya, diantaranya, Jalan Dewi Sartika, Jalan Mayor Oking, Jalan Suryakencana, Jalan Sawo Jajar, Jalan Raya Yasmin dan beberapa titik lainnya.

“Setalah kami tertibkan, kami juga langsung melakukan koordinasi dengan dinas terkait, misalkan Dinas Lingkungan Hidup dan PUPR, untuk menormalisasikan saluran air dan menaman pohonnya,” kata dia.

Ia menambahkan, setelah dilakukan penataan, maka dirinya akan melakukan pengawasan dengan cara berpatroli, artinya, para PKL tetap diawasi agar lokasi tersebut tidak digunakan kembali oleh mereka. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here