HUT RI – 74, Tiga Kader HMI Juarai Perlombaan

0

LEAD.id | Tiga kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, berhasil menjuarai lomba Orasi Kebangsaan se-Madura yang digelar oleh HMI Komisariat Ekonomi (KOMEK) UNIRA bekerjasama dengan Polres Pamekasan. Kegiatan ini digelar untuk memperingat HUT Kemerdekaan RI ke-74, bertempat di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (30/8/2019) petang.

Ketiga kader HMI IAIN Madura yang juara itu yakni, Banu sebagai juara pertama lomba orasi kebangsaan, Roro sebagai juara ketiga lomba orasi kebangsaan, dan Winda sebagai juara ketiga dalam lomba karya tulis ilmiah.

Baca :  HMI Koorkom UNAS Jaksel Kecam Tindakan Represif Aparat Dalam Aksi PMII

“Saya merasa prestasi saya terupgrade. Dulu pernah sih ikut lomba orasi, juara 2 tingkat kampus. Dan, Alhamdulillah sekarang bisa juara 1 se-Madura. Bisa belajar dari kesahalan-kesalahan sebelumnya,” kata Banu sang juara pertama lomba orasi kebangsaan se-Madura.

Sementara Ketum Kohati IAIN Madura, Uswatun Hasanah selaku mentor mengaku bangga, meski apapun hasilnya. Karena, dengan mereka berani mengikuti perlombaan, lanjut Uswatun, itu sudah menjadi progres yang baik untuk perkaderan komisariat.

“Mereka wajib mendapat apresiasi dari komisariat, utamanya oleh ketum Adzim,” sambungnya.

Untuk diketahui, pemberian hadiah diberikan pada malam inagurasi sebagai puncak acara dalam acara tersebut. (Haz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here