Ikut Cegah Covid-19, KNPI Jakarta Barat Berikan Bantuan ke 8 Kecamatan

0
KNPI, Jakarta Barat, COVID-19
DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Administrasi Jakarta Barat bersama SAPMA Pemuda Pancasila

LEAD.co.id | DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Administrasi Jakarta Barat bersama SAPMA Pemuda Pancasila kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020). Mereka memberikan Tanki air anti bakteri (Handwash Spot) secara simbolis kepada Wali Kota Jakarta Barat.

Langkah tersebut dilakukan Pemuda KNPI Jakarta Barat dalam rangka upaya mencegah laju penyebaran Pandemi Virus Covid-19 di seluruh Kecamatan di Jakarta Barat, selain itu bantuan sosial tersebut bertujuan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan beraktifitas dengan aman. Diharapkan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan maksimal oleh setiap Kecamatan.

Baca :  Jelang Musda, Ketua KNPI Maybrat Himbau Pemuda Bersatu

“Sebagai pemuda kita harus selalu aktif bergerak, berbagi dan membantu masyarakat yang beraktifitas di Jakarta Barat agar tetap dapat menjaga kebersihan diri” ucap Jordiansyah Abdullah selaku Ketua KNPI Jakarta Barat.

Dalam kesempatan ini, dia berharap seluruh pemuda maupun organisasi kepemudaan di bawah naungan KNPI Jakarta Barat akan terus mendukung secara penuh kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Dia juga menyatakan bahwa, Pemuda KNPI akan selalu siap menjadi mitra strategis Pemerintah serta terus bersinergi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi berharap agar pemuda juga turut peduli berkontribusi membantu Pemerintah. Dirinya juga mengapresiasi langkah KNPI Jakarta Barat yang sudah turut andil dalam membantu Pemerintah dalam pencegahan pandemi Covid-19 dengan memberikan Handwash Spot untuk 8 Kecamatan se-Jakarta Barat.

Baca :  Komisariat Insan Cita IAIN Madura Galang Dana Bantu Tenaga Medis

“Harapannya, supaya gerakan ini di ikuti oleh pemuda-pemuda yang lain, dan tak hanya berupa alat-alat kebersihan tetapi juga turut andil dalam membantu mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” harap Rustam.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Wali Kota, semoga masyarakat semakin peduli akan kesehatan serta kebersihan agar saling menjaga satu sama lain. “Kami berharap Pandemi ini segara berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya, masyarakat juga dihimbau agar tetap menjaga diri dan mematuhi peraturan pemerintah saat ini,” pungkasnya.

Kontributor : Jayadi
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here