Kapolda Jabar Pimpin Sertijab Tujuh Kapolres

0
Polda Jabar, Sertijab, Kapolres
Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri saat memimpin Sertijab para Pejabat Utama dan Tujuh Kapolres Jajaran Polda Jabar, pada Kamis (7/1/2021). [File: Tribratanews Polda Jabar]

LEAD.co.id | Sejumlah Pejabat Utama dan tujuh Kapolres Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) telah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab). Prosesi Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Ahmad Dofiri, di Aula Mulyono Mapolda Jabar, pada Kamis (7/1/2021).

“Saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan terhadap Pejabat Utama dan Kapolres baru. Saya berharapkan agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama,” ucap Kapolda Jabar seperti dikutip dari Tribratanews.

Sementara itu, sumber Zona Bandung menyebutkan, ke-tujuh Kapolres Jajaran Polda Jabar yang berganti pimpinan dengan mengikuti Sertijab tersebut yaitu, Kapolres Majalengka diserah-terimakan dari AKBP Bismo Teguh Prakoso kepada AKBP Syamsul Huda. Adapun Kapolres Cirebon Kota dijabat oleh AKBP Imron Ermawan.

Baca :  Warga Ciluar Terima Bansos dari Polda Jabar

Kapolresta Bogor Kota diserah-terimakan dari Kombes Pol Hendri Fiuser kepada Kombes Pol Susatyo Purnomo, sedangkan Kapolres Bogor diserah-terimakan dari AKBP Roland Ronaldy kepada AKBP Harun.

Selanjutnya, Kapolres Ciamis diserah-terimakan dari AKBP Doni Eka Putra kepada AKBP Hendria Lesmana, Kapolres Tasikmalaya diserah-terimakan dari AKBP Hendria Lesmana kepada AKBP Rimsyahtono, dan Kapolres Kuningan diserah-terimakan dari AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

Pada kegiatan ini, Pihak Polda Jabar menyatakan telah mengimplementasikan kebijakan Presiden RI untuk menuju tatanan kehidupan baru (AKB) atau New Normal, dengan melaksanakan prosesi Sertijab sesuai prosedur protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca :  Kapolres Bogor Bantu Pesantren saat Kunjungan Kerja 

“Jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta memberikan kontribusi yang positif untuk organisasi Polri yang tidak dapat dipercaya,” tegas Kapolda memberikan pesan.

Reporter:  Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi
Sumber: Tribratanews, Zona Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here