Katar Kedung Badak Bantu Salurkan 733 Bansos Covid-19 Tahap 2

0

LEAD.co.id | Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kedung Badak, Kota Bogor turut serta dalam membantu pendistribusian Bantuan Sosial (bansos) Covid-19 Kementerian Sosial (Kemensos) kepada warga dilingkungan Kelurahan Kedung Badak, Jum’at (05/06/2020).

Sebelum dilakukan proses pembagian bansos ini, Asep selaku ketua katar Kedung Badak menyampaikan, pelaksanaan distribusi bansos dari kemensos didampingi oleh Babinmas dan Babinsa.

“Sebelum mulainya kegiatan penyaluran bansos ini kita adakan briefing terlebih dahulu dengan semua tim pelaksana dilapangan, dan saya juga menginformasikan kepada seluruh anggota Katar untuk tetap menjaga Sosial distancing, pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan pada saat pembagian. Serta menghimbau jika melihat warga
ada yang tidak menggunakan masker untuk pulang lagi dan memakai masker,” tegasnya.

Baca :  Karang Taruna Pamijahan Adakan Silaturahmi Perdana ke Camat

Selain itu, menurut salah satu anggota Katar, Adit menambahkan, katar adalah sebuah wadah dimana tempat berkumpul nya para pemuda yg mempunyai kepedulian dan jiwa sosial nya tinggi. Serta organisasi yang dekat dengan masyarakat, dengan adanya pandemi ini menjadi sebuah momentum untuk kita sebagai katar untuk dapat mengenal dan menjalin tali silaturahmi dengan pemuda dan warga khusus nya di lingkungan kedung badak ini.

“Selain silahturahmi dari hal ini, Katar juga membantu pemerintah untuk mensosialisasikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 ini di lingkungan Kedung Badak,” sampainya.

Baca :  PGK dan KNPI Siap Berkolaborasi dalam Pendidikan Anti Korupsi

Anggota Katar lainnya, Rizky Maulana mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 ini dengan membagikan sebanyak 733 KK.

“Jadi supaya tidak ada penumpukan yg terlalu banyak, pembagiannya dibagi dalam 2 kloter,” ucapnya.

Babinsa kelurahan kedung badak, Asep Hidayat berpesan, tugas dan fungsi babinsa dan babinmas sebagai pengaman atau pendamping dari kantor pos guna menertibkan dalam proses pembagiannya.

“Alhamdulillah warga sangat tertib dan mematuhi aturan protokol kesehatan yang di atur dari pemerintah. Bantuan sosial ini sudah tahap kedua penyaluran nya pun tertib dan tidak ada hambatan,” tutupnya.

Baca :  Apa Kabar Gedung DPRD Kota Bogor ?

Sumber : Katar Kedung Badak
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here