KKSS Jaktim Sebar Bingkisan Hari Raya untuk Warga Sulsel Terdampak Covid-19

0
ASW, KKSS
H. Andi Surya Ghalib, SH. MH selaku Ketua BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menyebarkan paket Bingkisan Hari Raya untuk warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terdampak Covid-19 di Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020)

LEAD.co.id | Di tengah situasi yang semakin terhimpit karena tidak bisa melakukan aktifitas di luar rumah seperti biasa sebab sebaran virus covid19 yang semakin meluas serta hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi menjelang hari raya Idul Fitri, menambah semakin beratnya beban yang harus dirasakan masyarakat khususnya warga Sulawesi selatan yang ada di Jakarta.

Atas hal itu, H. Andi Surya Ghalib, SH.MH selaku Ketua BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Cabang Jakarta Timur menyebarkan paket Bingkisan Hari Raya untuk warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terdampak Covid-19 di Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020).

“Kami Melakukan aksi sosialĀ  dengan membagikan ratusan paket Tunjangan Hari Raya (THR) untuk warga terdampak Covid 19 di beberapa wilayah Jakarta Timur untuk membantu saudara kami disini yang terdampak pandemi covid 19, sebagai bentuk keperdulian terhadap masyarakat khususnya warga Sulawesi Selatan,” ungkap ASW, panggilan akrabnya.

ASW, KKSS Jaktim, Sulsel, Covid-19
KKSS Jaktim membagikan paket bingkisan hari raya bagi warga Sulsel terdampak Covid-19, di Jakarta, Kamis (21/5/2020).

ASW yang juga Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyadari, di tengah situasi seperti ini banyak sekali masyarakat yang sangat prihatin karena tidak mampu mencari nafkah seperti biasanya sebab adanya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Pedagang tidak bisa berdagang, dan yang berwirausaha banyak yg kesulitan menjual hasil produksinya bahkan para pekerja serabutan yang memang langsung terasa tak berpenghasilan saat harus tinggal di rumah saja.

“Di tambah beberapa hari lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan semakin meningkat harga bahan pokok semakin naik,” terang dia.

Semakin terasa lah kesedihan mereka sebab tidak bisa berkumpul dengan keluarga nya di kampung karena larangan mudik” ungkap ASW sapaan akrabnya yang jg merangkap Ketua Department Pemuda & Olahraga BPP KKSS

“Oleh karena itu, kami coba berbagi kebahagiaan dan semangat berbagi pada sesama dengan sedikit meringankan penderitaan mereka, kami salurkan langsung paket THR ke rumahnya langsung Agar mereka tetap aman di rumah dan bisa turut serta merayakan Hari Raya Idul Fitri Dengan hati yang Berbahagia walaupun disituasi yang serba sulit seperti ini,” pungkasnya.

Reporter: Yudi Setiawan
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here