Koramil 0605 Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Sejak Usia Dini

0

LEAD.co.id | Bogor – Komando Rayon Militer (Koramil) 0605-Bogor Utara, Kota Bogor gelar sosialisasi wawasan kebangsaan di SDN Cibuluh 1 Bogor Utara, Jum’at pagi (01/03). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 0605-Bogor Utara, Kapten Chb Sophan Sophian Rumalutur, bertujuan untuk menanamkan Wawasan Kebangsaan, bela negara dan kesadaran berbangsa bernegara kepada generasi muda terutama di kalangan anak sekolah dasar (SD).

Turut hadir Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Wasi Jatmiko, dalam program perdana Koramil 0605-Bogor Utara ini.

Ni Wayan Suadnyani, Kepala SDN Cibuluh 1, menyambut baik program yang dicanangkan oleh jajaran TNI ini, bahkan Ni Wayan berharap dengan kegiatan ini bisa menggugah patriotisme di kalangan anak-anak untuk lebih mencintai tanah air dan bangsa Indonesia ini.

Baca :  Katar Kedung Badak Bantu Salurkan 733 Bansos Covid-19 Tahap 2

“kegiatan ini sangat bagus karna dapat meningkatkan rasa kecintaan kepada bangsa Indonesia, serta yang lebih penting lagi mempunyai sikap rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, ” ujarnya.

Senada, Wasi Jatmiko, menyampaikan, pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sejak usia dini terutama kepada siswa SD generasi muda harapan bangsa.” dengan program kegiatan yabg ditujukan kepada siswa SD ini dapat meningkatkan semangat dalam Bela Negara,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Danramil Koramil 0605-Bogor Utara, menuturkan, kegiatan yang akan dilaksanakan secara rutin kepada generasi milenial ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal dan akrab bersama TNI.

Baca :  Waduh, Lalin Kota Bogor Kembali Dilanda Kemacetan

“Kami menginginkan terbangunnya keakraban bahwa kehadiran TNI ingin memberikan perlindungan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini juga akan rutin dilaksanakan kepada para generasi muda, tapi agar tidak membosankan akan dikreasikan agar anak-anak ini menjadi tertarik,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here