Libur Diperpanjang, Siswa-siswi Diminta Tetap Belajar di Rumah

141
0
Dinas Pendidikan, Kota Bogor, pelajar, valentine day
Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor

LEAD.co.id | Pemerintah Kota Bogor memperpanjang masa libur sekolah (belajar di rumah) hingga 11 April 2020 bagi peserta didik, seiring penyebaran virus corona (Covid-19) yang dinyatakan sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Kebijakan tersebut berdasar surat edaran nomor: 061/1169-Umum yang ditandatangani Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, terkait perpanjangan masa belajar di rumah bagi peserta didik, tarmasuk diantaranya PAUD, TK, RA, SD, MI, SMP, MTs,SMA, SMK, MA dan lembaga pendidikan non formal lainnya.

“Dengan ini Pemerintah Kota bogor memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah mulai 30 maret-11 April 2020,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Disik) Kota Bogor, H. Fahrudin mengutip isi surat edaran untuk semua Kepala Sekolah Se-Kota Bogor.

Baca :  Banyak Permintaan, Tim Cekal DMC DD Terus Semprot Fasilitas Umum

Dikarenakan libur semakin panjang maka, kata Kadisdik, siswa/siswi diharapkan untuk tetap berada dirumah, menjalani pola hidup yang bersih dan sehat, membaca, mengamati, menyimak tentang berita dan perkembangan covid-19, serta memahami dan melaksanakan apa yang harus dilakukan oleh setiap siswa. Sedangkan untuk Ujian Nasional (UN), lanjut dia, dinyatakan dihapus (ditiadakan).

“Selanjutnya besok akan kami bahas sesuai surat edaran Kemendikbud terkait penentuan untuk kelulusan siswa,” terang Fahmi saat dikonfirmasi tim LEAD.co.id, Selasa (24/3/2020).

Selain itu Fahmi berpesan, kepada semua siswa-siswi agar mempelajari kembali materi yang sudah diajarkan oleh guru pada semester ini. Kemudian membaca materi selanjutnya yang akan dijelaskan oleh guru ketika mereka masuk sekolah kembali nantinya.

Baca :  Apa Penyebab Kekerasan Terjadi di Sekolah?

Reporter : Sally, Yudi
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here