Lonjakan Tertinggi, Kota Bogor Nambah 16 Kasus Positif Covid-19

0
Positif, Covid-19, Kota Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan konferensi pers, di Balaikota Bogor, Rabu (10/6/2020)

LEAD.co.id | Di Kota Bogor telah terjadi penambahan 16 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, merupakan lonjakan tertinggi selama pandemi Covid-19.

“Hari ini, perlu kami sampaikan bahwa terjadi penambahan 16 kasus positif di Kota Bogor,” ungkap Wali Kota Bima Arya, di Balaikota, Rabu (10/6/2020).

Bima mengungkapkan bahwa, sebagian besar dari penambahan kasus positif Covid-19 tersebut terpapar di tiga rumah sakit. Karenanya,dia memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan audit terhadap seluruh rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bogor.

“Tidak saja rumah sakit rujukan covid-19, tapi juga rumah sakit yang lain agar dipastikan memiliki protokol kesehatan yang memadai. Jangan sampai menjadi tempat penularan Covid-19,” tambahnya.

Baca :  Katar Kelurahan Kedung Badak Kawal Pendistribusian (BST) Pemkot Bogor

Selain rumah sakit, diduga penularan juga terjadi dari luar Kota Bogor. Saat ini, kata Bima, kasus ini masih didalami, agar bisa dipetakan secara menyeluruh.

Data per 10 Juni 2020, terdapat 59 kasus positif Covid-19 yang masih dilakukan perawatan, 21 orang dirawat di rumah sakit dan 38 orang isolasi mandiri.

Saat ini, Pemkot Bogor telah memutuskan agar seluruh kasus positif diarahkan untuk tidak isolasi mandiri tetapi dirawat di RSUD kota Bogor agar lebih mudah dilakukan pengawasan.

Sumber: Prokompim
Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here