Masa Pra-AKB, Yayasan Fahmi Center Sterilisasi Lingkungan

0
Yayasan, Fahmi Center, Sterilisasi, AKB
Yayasan Fahmi Center menyemprotkan cairan disinfektan, di Kampung Bubulak, RT 002/003, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Kota Bogor Utara, Jumat (10/7/2020).

LEAD.co.id | Yayasan Fahmi Center mensterilisasi lingkungan dengan penyemprotan cairan disinfektan, di Kampung Bubulak, RT 002/003, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Kota Bogor Utara, Jumat (10/7/2020). Penyemprotan ini tetap dilakukan meski Kota Bogor telah memasuki masa Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

“Meskipun tingkat penularan di Kota Bogor semakin rendah, tetap kita harus menjaga sedini mungkin, yaitu dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat,” ungkap Fahmi selaku Ketua Yayasan Fahmi Center.

Fahmi mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan bersama beberapa pihak diantaranya Kecamatan Bogor Utara, Kelurahan Ciluar, serta RT-RW setempat. Masyarakat setempat tampak antusias membantu melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca :  Cegah Corona, Warga Batu Gede Sterilisasi Lingkungan Secara Mandiri

“Saya mengajak warga yang ada di lingkungan ini untuk selalu mematuhi dan mengikuti segala instruksi dari pemerintah terkait pencegahan wabah covid-19 dengan gunakan masker serta hand sanitizer,” ungkap Fahmi.

Sementara itu, Ujang Rahman selaku Ketua RW 003 mengaku senang dengan adanya penyemprotan disinfektan di lingkungannya. Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya memberikan rasa nyaman dan tenang bagi warga dalam menghadapi pandemi yang telah memasuki fase new normal.

“Himbauan dan ajakan terus kami gaungkan kepada warga disini terutama dalam menjaga protokol kesehatan, tetap jalankan kebiasaan hidup sehat,” ungkap dia.

Baca :  Pemukiman Belum Disterilisasi, Kinerja Dinkes Kota Bogor Lambat

Petugas Gugas Tugas Covid-19 setempat, kata dia, juga memberi pemahaman kepada warga agar selalu menjaga lingkungan dari penyebaran virus corona, sesuai instruksi dari pihak pemerintah.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here