Mengenang Rudi Batlolone, Tokoh KNPI Kabupaten Bogor

0
Rudi Batlolone, Tokoh, KNPI
Rudi Batlolone, tokoh senior DPD KNPI Kabupaten Bogor [File: Rico Batlolone via Dr. Apendi Arsyad]

Oleh: Dr. Apendi Arsyad

Subhanallah.. Sahabat saya almarhum (alm) bung Rudi Batlolone/ Ketua PP (Pemuda Pancasila) dan Waket DPD KNPI Kabupaten Bogor tampak gagah di podium sedang berpidato di sebuah acara ormas pemuda. Terimakasih ananda Rico telah memposting gambar tersebut kepada saya.

Sungguh saya kehilangan sahabat namanya Rudi asal suku Ambon, yang orangnya humoris, suka banyolan, baik hati, dan mudah bergaul serta setia berteman. Kita doakan, semoga alm bung Rudi tenang dan damai di alam sana.

Saya lihat fhotonya ananda Rico Batlolone copy pastenya alm. bung Rudi, sahabat om di masa-masa kami menjadi aktivis DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, markasnya masih di Jalan Veteran Kota Bogor (1989-1991).

Baca :  Muscam KNPI Se-Kabupaten Bekasi Akhirnya Dituntaskan

Terus sikap, kepribadian dan watak yang baik dari Papa alm bung Rudi Batlolone. Om berterima kasih atas respon Rico terhadap tulisan om tempo hari tentang alm papa yang dishare di WAG DPD KNPI Kabupaten Bogor Antar Generasi.

Maafkan Om.. Rico, jika ada tulisan itu yang kurang berkenan di hati. Tapi alhamdulillah di beberapa WAG respon dari para pembaca cukup baik, appresiate.

Begitulah “rememory” yang ada dalam benak om, Dr. H. Apendi Arsyad di waktu muda doeloe yang sempat diungkap lk 30 thn kemudian tentang cerita “pentolan” Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor tahun 1989-1991.

Baca :  Kawal Tewasnya 6 Laskar FPI, 18 Tokoh Masyarakat Bentuk TP3

Demikian indahnya persahabatan dua insan yang berlainan etnis dan bahkan agama (Malayu Riau =/= Ambonmanise, Islam =/= Kristen), tapi bisa bersahabat dan bersatu atas dasar perekat kebangsaan yang sama yakni Indonesia (NKRI). Itulah sebenarnya essensi dasar misi (hakekat) keberadaan ormas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang berbasis sistem nilai solidaritas dan nasionalisme Indonesia.

Kapan-kapan ananda Rico boleh ngobrol-ngobrol sama Om di rumah Ciawi atau dimana tempat yang enak dan nyaman, kita sharing antar generasi zaman old and zaman Now, Millenial, sambil ngopi2, ajak adinda Haris Maraden.

Baca :  Tokoh Cianjur Nilai Pemda Belum Siap Berlakukan New Normal

Penulis adalah Formatur Musda KNPI 1989, Wasek Satu DPD KNPI Kabupaten Bogor periode 1989-1991, Wasek Satu DPD Golkar Kav.Bgr 1997-2004; Pendiri, sejak 1987- skrg sebagai Dosen UNIDA Ciawi Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here