Menjawab Kebingungan Pelajar, FEB Ubinawan Kunjungi SMKN 4 Bogor

0
Dekan FEB Ubinawan saat berkunjung ke SMKN 4 Bogor

LEAD.co.id | Dalam rangka tatap muka dengan pelajar, rombongan Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Binawan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Bogor, yang bertempat di Kp Buntaran Tajur, Selasa (16/4/19).

Rombongan yang terdiri dari para dosen FEB, Ir Budiawan, M.M, Yanti Nurhayati., M.Pd dan Deeba M.M, Heri, M.M dan Veralita, M.M serta Nucke dipimpin langsung Dekan FEB Ubinawan, Dr Kun Nurachadijat, S.E., M.B.A. Kunjungan disambut oleh Wakasek Humas SMKN 4, Arief Rudiana S.Kom.

Acara tatap muka dengan para murid kelas Xll berlangsung santai namun sangat mengena, karena momentumnya sangat tepat tatkala para siswa kelas XII tengah “bingung” menentukan antara kuliah atau berbisnis pasca lulus sekolah.

Baca :  Diskusi Kopi Warung Pemula : Generator Berbasis Knowledge & Inovasi di Universitas

“15 Lulusan SMKN 4 tahun kemarin ada yang sudah bekerja di Jepang,” tutur Wakasek, Arief saat memberi kata sambutan di awal acara.

Di tempat yang sama, Kaprodi Manajemen Ir Budiono, M.M dalam presentasinya menegaskan bahwa, kami siap untuk lebih meningkatkan jumlah lulusan kerja ke luar negeri” dan “karena FEB telah menjalin kerja sama dengan Alumni Magang Jepang disamping mengarahkan entrepreuner berbasis teknologi atau Techopreuner,” tambah lulusan ITB ini.

Pertanyaan dari para siswa beragam, sebut saja Lutfi dan Syam, mulai dari fasilitas apa yang FEB Ubinawan diberikan hingga menanyakan bakat apa yang mereka miliki yang Ubinawan bisa kembangkan.

Baca :  Demonstrasi Mahasiswa Bogor Tolak Omnibus Law

Sementara itu, Dekan FEB Ubinawan, Dr Kun Nurachadijat dalam sambutannya menekankan karena background dosennya ada yang lulusan UI, ITB n UPI juga dari pasca sarjana Malaysia, jadi FEB Binawan walaupun Swasta namun “rasa” negeri.

“Kami ingin jalinan antara SMKN 4 dengan FEB Binawan ini berlanjut dan diharapkan banyak murid kami berkuliah di Binawan” tutup Kepala Sekolah SMKN 4, Joni Alwis, M.Pd., sambil menjamu makan siang tim Binawan tersebut. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here