MTsN 1 Kota Bogor Rutin Peringati Maulid Nabi

61
0

LEAD.co.id | Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bogor peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, di lapangan Sekolah, Jl. Achmad Sobana No. 03, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kamis (28/11/2019). Kegiatan ini berlangsung sejak pagi hari dengan membacakan sholawat serta ceramah yang disampaikan oleh Ustad Alawi.

Terpantau para guru dan siswa begitu khusyu melantunkan sholawat yang ditujukan kepada nabi Muhammad SAW. Selain sholawat dan ceramah juga ada penampilan marawis An Najah dan An Nida yang merupakan tim marawis kebanggaan MTsN 1 Kota Bogor.

Saat ditemui usai kegiatan, Waka Humas MTsN 1 Kota Bogor, Dedi Munasihul Hadi menuturkan, peringatan maulid nabi ini rutin kami gelar dengan tunjuan memanjatkan doa kepada junjungan nabi Muhammad SAW.

Baca :  Menonaktifkan Sepihak, Kinerja BPJS Dinilai Tidak Profesional

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang kami gelar bertujuan sebagai bentuk tasyakur kita kepada Allah SWT. atas dilahirkannya Nabi Muhammad,” ucapnya.

Waka kesiswaan, Pupung Saepurohman juga menyampaikan, sebagai tauldan bagi umat islam sudah seharusnya peringatan ini digelar di tiap tempat sebagai rasa syukur atas apa yang diajarkan Rasulullah.

“Salam Al-Quran sudah jelas bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi kita semua, sehingga peringatan seperti ini menurut saya perlu digelar terus,” ujarnya.

Salah seorang siswa MTsN 1 Kota Bogor, mengaku sangat bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh nabi Muhammad SAW.

Baca :  Perindo Bantah terlibat Money Politic di Bogor Barat

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi umat Rasulullah, karenanya banyak nikmat yang bisa saya ambil darinya,” tutur Tegar.

Terpisah, Pembina Keagamaan, Amirulloh menambah, alam semesta ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur muhammad, sebagaimana tercantum dalam Hadits Qudsi.

“Jadi makna dari peringatan ini bertujuan untuk mencari ilmu, mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah, serta pemahaman terhadap hukum-hukum yang ada dalam agama islam,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here