Cegah Covid-19, DPMPPA Kota Bogor Gelar Sosialisasi dan Bagikan Masker Gratis

0

LEAD.co id | Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Anak (DPMPPA) Kota Bogor gelar sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan bagikan masker kain gratis di Kecamatan Bogor Selatan, Senin (13/04/2020).

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan menggunakan mobil Keliling Perlindungan Ibu dan Anak (Molin) bergerak dari Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Jalan Layung Sari menuju 2 kelurahan Cukaret dan Mulyaharja yang saat ini masuk dalam zona merah.

Psikolog Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Mutia Qorina menyampaikan pesan-pesan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui speaker Molin.

Selain itu, Tim Sosialisasi yang berada di Molin juga berikan masker kepada warga, pedagang, pemulung yang kedapatan keluar rumah tanpa masker. Terkhusus anak-anak kecil yang tidak menggunakan masker, timnya langsung memakaikan masker. Hal ini sesuai dengan Tugas Fungsi DPMPPA Kota Bogor.

Baca :  Kurangi Dampak Covid-19, Pemuda Teluk Pucung Mandiri Berbagi Sembako

“Kami menghimbau warga untuk jaga jarak dan pakai masker, baik itu orangtua dan anak-anak mengingat masker ini untuk mencegah penularan virus Corona,” ujar Plt. DPMPPA Kota Bogor, Tini Sri Agustina.

Tini mengatakan, selain sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona pihaknya juga menyosialisasikan program “Gembira Bersama Anakku di Rumah” dan “Gembira Bermain di Rumah Bersama Ayah dan Ibu”. Dua program ini meliputi berbagai kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi Covid-19.

Tim Molin DPMPPA Kota Bogor saat bagikan masker kepada masyarakat

Gembira program Bersama Anakku di Rumah meliputi kegiatan Olahraga, Seni dan Budaya, membantu Pekerjaan Rumah, Merawat dan Memelihara Tanaman, menjaga Pola Tidur, serta membimbing Belajar.

Baca :  Gugus Tugas Jabar Minta Kota Bogor Terapkan Protokol Ketat

Sedangkan, Gembira Bermain di Rumah bersama Ayah dan Ibu meliputi kegiatan bertanam, bermain hias rambut, bermain peran, bermain pesawat terbang, berkreasi dan mendongeng.

“Dua program ini kami sosialisasikan ke Kecamatan untuk kemudian disebarkan ke seluruh Kelurahan. Nanti dari Kelurahan melakukan edukasi ke warga, sehingga kegiatan-kegiatan ini bisa diimplementasikan,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona ini menjadi kegiatan di semua OPD dan wilayah. Pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan DPMPPA yang melakukan sosialisasi dan pembagian masker ke warga.

Baca :  Gubernur Jabar Tinjau Pendistribusian Bantuan Dampak Corona di Kota Bogor

“Kami juga sedang membuat 5.000 masker kain yang akan dibagikan door to door dengan harapan bisa mendukung sejuta masker Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter: Sally Sumeke
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here