Muhammadiyah Ranting Mampang Depok Selenggarakan Webinar Marathon

0

Lead.co.id | Muhammadiyah Ranting Mampang, Kota Depok gencar selenggarakan Webinar untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Ketua Muhammadiyah Ranting Mampang, Hariyadi mengatakan telah mengadakan kegiatan webinar selama hampir 4 bulan terakhir secara rutin sebanyak 37 kali.

“Sudah hampir selama 4 bulan terakhir ini kita menyelenggarakan webinar dan Insya Allah akan terus berlanjut kedepan,” ujarnya kepada Lead.co.id melalui keterangan tertulis, Minggu (12/7).

Ia juga mengatakan dengan rutinnya diadakan kegiatàn ini agar keberadaan Muhammadiyah Ranting Mampang dirasakan keberadaannya oleh masyarakat luas.

“Kalau kami Muhammadiyah memiliki prinsip memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” ungkap Hariyadi yang juga menjabat sebagai Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman.

Baca :  Pengurus ESports Depok Segera Dilantik, Siap Wadahi Gamer

Dari keterangan yang tim redaksi dapat, pada hari Minggu (12/7), diadakan Webinar dengan tema Regresi dan Korelasi yaitu tentang olah data regresi linier kemudian pengolahan data SPSS dengan menghadirkan narasumber tokoh-tokoh Nasional yaitu Bp. Prof. Didik Rachbini dan Dr. Widarto Rachbini sebagai Narasumber. Pada kegiatan tersebut diikuti 647 peseta dari seluruh Nusantara yang kebanyakan merupakan mahasiswa dan dosen yang sedang menyelesaikan skripsi, tesis ataupun disertasinya yang menggunakan pengolahan data statistik.

Pada satu hari sebelmnya, tepatnya Sabtu (11/7) Muhammadiyah Ranting Mampang juga telah menyelenggarakan Pelatihan Menulis untuk Guru, Dosen dan Masyarakat umum dengan tema ‘Pelatihan Menulis Buku dan Novel hingga Menerbitkannya’. Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai Narasumber yaitu Ustadz Khalilurrahman Al Mahfani dari Corps Mubaligh Muhammadiyah Kota Depok dan penulis buku-buku Islami terkenal dan Muhtadin Tyas dari Universitas Muhammadiyah Jakarta serta Eva Fauziana dari CVI Publishing. Jumlah peserta dalam pelatihan tersebut sebanyak 473 peserta yang berasal dari masyarakat umum, Guru dan Dosen dari seluruh Nusantara.

Baca :  Etika Muhammadiyah dan Spirit Peradaban Kader Milenial Pemuda Muhammadiyah

Di hari yang sama juga diadakan Webinar dengan tema Lesson Study sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran yang diisi oleh Dr. Maria Paristiowati, Dosen senior Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan dimoderatori oleh Annisa Nur Fitria dari UNJ. Jumlah peserta dalam kegiatan tersebut adalah 600 orang dari berbagai daerah.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberi manfaat kepada masyarakat luas dan juga memiliki tujuan khusus yaitu mencari pendanaan untuk Panti Asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman yang terletak di Muhammadiyah Ranting Mampang Kota Depok,” ungkapnya.

“Tentu kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mereka dan kami juga merasakan manfaatnya kembali karena sebagian besar dari mereka kami himbau untuk berinfak dan alhamdulillah hasilnya bisa dirasakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Yuliwis Risman,” pungkas Hariyadi. (Far)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here