New Normal, Pelayanan Publik Kecamatan Bogor Selatan Mulai Dibuka

0
Pelayanan Publik, Kecamatan, Bogor Selatan
Petugas Pelayanan publik sedang melayani warga, di Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Jalan Layungsari Kelurahan Empang, Selasa (9/6/2020).

LEAD.co.id | ​Pelayanan publik di Kecamatan Bogor Selatan kembali dibuka sesuai instruksi dari Wali Kota Bogor melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Sebelumnya, pelayanan di kecamatan sempat dikembalikan ke Kantor Disdukcapil selama kurang lebih 2 bulan, karena kasus Covid-19 di Kota Bogor tinggi.

Penanggung Jawab Pelayanan KTP dan KK Disdukcapil untuk Kecamatan Bogor Selatan, Ata Sukarta mengatakan, kembalinya pelayanan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga (KK) di kecamatan itu berdasarkan perintah Kepala Disdukcapil.

“Sekarang kami membuka kembali pelayanan perekaman KTP dan KK di kecamatan, kita buka tanggal 8 Juni kemarin,” ujar Ata Sukarta kepada tim LEAD.co.id, di Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Jalan Layungsari Kelurahan Empang, Selasa (9/6/2020).

Baca :  Revitalisasi Fungsi Rumah Ibadah (Gedung Gereja) dalam Tatanan Kehidupan Baru

Meski demikian, saat ini pihaknya hanya melayani perekaman E-KTP dan pencetakan KK. Sedangkan untuk pendaftarannya tetap secara online. Ata mengaku telah melayani sekitar 113 pemohon untuk perekaman, sudah selesai 62 KTP, sehingga besok (Kamis) sudah bisa diambil.

Sedangkan yang daftar online, lanjut dia, telah mencapai 58 pemohon, baru bisa dicetak sekitar 50, karena adanya kendala, diantaranya yang duplikat, sehingga 8 pemohon lagi belum bisa dicetak.

Dalam melayani masyarakat, pihaknya mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan hand sanitizer. Setiap petugas juga difaslitasi face masker dan di meja pelayanan disekat pakai plastik. Tujuannya, supaya tidak terjadi penyebaran covid-19.

Baca :  Vaksin Covid-19 Belum Ditemukan, Diperlukan New Normal

“Jadi, bagi warga yang datang ke sini wajib memakai masker, apabila tidak pakai kami suruh pulang lagi. Sedangkan untuk ruangannya kami batasi sekitar 10 sampai 12 orang dengan tetap menjaga jarak. Jam kerja kita dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB,” pungkas Ata.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here