Paguyuban Batacigor Tetap Jalin Silaturrahim di tengah Pandemi

0
Paguyuban, Batacigor, Silaturrahim, AKB
Paguyuban Batacigor melakukan Silaturahmi dengan Baraya Tasik Ciamis Garut, di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (21/11/2020)

LEAD.co.id | Paguyuban Batacigor melakukan Silaturahmi dengan Baraya Tasik Ciamis Garut, di Kampung Prapatan Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (21/11/2020). Pertemuan ini dalam rangka pengajian rutin dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pandemi tidak mengurangi serta menyurutkan Paguyuban Batacigor untuk melakukakan silaturrrahim. Pertemuan itu tetap digelar di rumah anggota Batacigor. Hal ini untuk mempererat hubungan silaturahmi serta mengikatkan tali persaudaraan bagi mereka.

“Guna menambah keimanan, ketaqwaan serta mempertebal keislaman kita semuanya kepada Allah SWT, maka kegiatan pengajian rutin ini selalu kami lakukan,” ucap M. Soleh selaku Ketua Paguyuban Batacigor.

Baca :  PSBB Kota Bogor Habis, Ojol hingga Hotel Boleh Beroperasi

M.Soleh menambahkan, semoga kedepannya dengan kegiatan seperti ini semakin terjalin kekeluargaan, yang dari awal tidak kenal menjadi lebih kenal menjadi lebih akrab supaya tidak putus hubungan persaudaraan.

“Ketika sudah terjalin dan terikat dalam hubungan silaturahmi, sepantasnya kita selalu menjaga serta memeliharanya hubungan keharmonisan dalam wadah Paguyuban Batacigor dengan memegang teguh tagline, ‘Silih Asah Silih Asih Silih Asuh’,” ungkapnya.

Pengajian yang diisi dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Zahru menyampaikan, pentingnya kegiatan pengajian seperti ini, apalagi masih dalam suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai rasa kecintaan sebagai ummatnya serta menauladani semua sifat-sifatnya.

Baca :  Siswa Diminta Iuran Paguyuban, KMPPP Datangi Disdik Kota Bogor

Menurutnya, keutamaan memperingati Maulid Nabi Kita Muhammad SAW, yaitu dengan mengikuti semua perintahnya serta menjauhi semua yang dilarang oleh Rosul kita. Essensinya dalam kehidupan yang sedang dihadapi sekarang dengan meneladani setiap perilaku serta perbuatan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga Kemuliaan yang Allah SWT berikan kepada Baginda Nabi, kita semuanya akan mendapatkannya juga termasuk syafaatnya di Yaumil Akhir nanti,” pungkas Ustadz Zahru berharap.

Reporter: Sally Sumeke
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here