Parmusi Berbagi Paket Beras untuk Marbot dan Guru Ngaji di Kota Bogor

0
Parmusi, Berbagi, Beras, Covid-19
Ketua PD PARMUSI Cabang Kota Bogor, H. Andi Surya Wijaya, SH.MH. secara simbolis membagikan beras bagi marbot dan guru ngaji, di Panaragan, Kota Bogor Tengah, Rabu (29/4/2020).

LEAD.co.id | Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Cabang Kota Bogor membagikan paket beras kepada para marbot masjid dan guru ngaji di 6 kecamatan se-Kota Bogor seiring pandemi Covid-19.

“Hari ini kami akan bagikan 500 paket beras kemasan 5 kg dan ribuan masker kepada para marbot masjid dan guru ngaji yang tersebar di 6 kecamatan di kota Bogor,” ungkap Ketua PD PARMUSI Cabang Kota Bogor, H. Andi Surya Wijaya, SH.MH. di sela kegiatan bakti sosial di Panaragan, Kota Bogor Tengah, Rabu (29/4/2020).

Meski bantuan ini belum menyeluruh, melalui program Parmusi Berbagi ini, pihaknya akan terus berupaya untuk membantu sedikit meringankan beban masyarakat kecil yang terdampak langsung pandemi Covid-19. “Dan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan kami di Persaudaraan Muslimin Indonesia Cabang Kota Bogor,” tambah dia.

Baca :  Dompet Dhuafa Distribusikan Sembako hingga Perlengkapan Ibadah selama PSBB

Dalam membantu masyarakat kecil di Kota Bogor, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pernah menjadi anggota DPRD Kota Bogor periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini bersyukur karena telah difasilitasi oleh pihak DPP Parmusi.

“Alhamdulilah kegiatan kami di Parmusi Cabang Kota Bogor ini diapresiasi dan difasilitasi langsung ketua umum Pimpinan Pusat Parmujsi, Bpk. H. Usamah Hisyam,” terang Kang ASW sapaan akrabnya.

Andi Surya Wijaya, Parmusi, beras, PSBB
Ketua PD PARMUSI Cabang Kota Bogor, H. Andi Surya Wijaya, SH.MH.

Di tempat yang sama, Perwakilan dari Ketua organisasi Forum Pondok Pesantren Cabang Kota Bogor, KH. Achmad Baidowi mengungkapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada para guru ngaji dan marbot masjid di Kota Bogor karena dampak Corona yang mengharuskan melaksanakan PSBB di wilayah masing-masing.

Baca :  Polemik Beras: DKPP Kota Bogor Angkat Bicara, Bulog Tidak Tahu-Menahu

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling membantu pada sesama apalagi dibulan yang penuh Rahmat ini, mari berbagi minimal pada tetangga sebelah rumah,” imbau nya.

Sementara itu, Ust Achmad Nizar, Ketua RW 02 kelurahan Kebon Kalapa, Bogor Tengah yang juga menjadi pengurus DKM Masjid Al-komar mengaku bahagia dengan adanya bantuan dari Ketua PD Parmusi Cabang Kota Bogor, H. Andi surya kepada marbot masjid dan guru ngaji.

Dia juga mengaku prihartin dengan kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, ditambah bantuan yang dijanjikan belum tersalurkan secara merata. Selaku pengurus RW sekaligus pengurus Masjid, dirinya berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi pencegahan virus corona dengan Kas yang ada, “hingga saat ini saldo Kas RW kami habis,” ungkapny.

Baca :  Gandeng ACT Bali, Natasha Ratulangi Bagikan Sembako untuk Masyarakat Prasejahtera

“Dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu meringankan beban mereka,” pungkas Ust Nizar.

Reporter: Yudi Setiawan
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here