Pedagang dan Pengunjung Pasar Kebon Kembang ikuti Swab Test Covid-19

0
Petugas medis lakukan pemeriksaan Swab Test (FOTO: Adam Fawara)

LEAD.co.id | Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor gelar Swab Test Covid-19 di Pasar Kebon Kembang, Jum’at (08/05/2020). Tes masal ini dilakukan guna mengetahui kondisi pedagang maupun pembeli yang masih beraktifitas di pasar agar dapat melakukan pencegahan dini.

Saat ditemui, Kepala Unit Pasar Kebon Kembang, Sulhan Kelana Bumi menuturkan, selaku pengelola dan upaya dalam pencegaban penyebaran Covid-19 dilingkungannya dengan dilakukan tes seperti ini.

“Hari ini kami mengadakan pemeriksaan secara acak (Swab Test) kepada para pengunjung dan pedagang yang ada di pasar ini untuk menditeksi dan sebagai pencegahan dini penyebaran virus Covid-19” ungkapnya kepada Lead.co.id.

Baca :  Putus Mata Rantai Covid-19, FPI Kota Bogor Gencar Semprot Disinfektan

Dirinya menambahkan sebanyak 300 orang yang dilakukan tes ini secara acak.

“Walaupun banyak masyarakat yang antusias ingin ikut di tes tapi tidak memungkinkan karena keterbatasan kami,” ungkap nya.

Di lokasi yang sama, Rahmat (37) pengunjung pasar mengucapkan rasa terimakasihnya dengan diadakannya kegiatan seperti ini.

“Saya sangat merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan ini. Selain mengurangi sedikit kekhawatiran, sebab saat harus berada di tempat umum yang rentan tertular virus tapi di sisilain harus tetap berkegiatan di luar karena untuk memenuhi kebutuhan,” pungkasnya saat selesai mengikuti tes.

Baca :  Lawan Covid-19, Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan Semprot Disinfektan

Test Swab yang di hadiri langsung oleh Walikota, Bima Arya di dampingi Dirut PD PPJ, Muzakir ikut memantau jalannya pemeriksaan tersebut.

Reporter : Daeng Oleng
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here