Peduli Lingkungan, RW09 Bentuk Lumbung Pangan Untuk Melawan Covid-19

0

LEAD.co.id | Peduli sesama untuk melawan Covid-19, warga RW09 kelurahan Cipondoh makmur kota Tangerang galang donasi untuk warga yang terdampak Covid-19 di daerah itu.

H. Bardan, selaku koordinator penggalang donasi untuk warga RW09 mengatakan, penggalangan ini dihimpun dari seluruh pengusaha menengah keatas. Baik yang tergabung dari yang dirantau maupun yang berada di wilayah setempat yang dibantu oleh ketua RW09, Dahlan.

“Penggalangan kita lakukan melalui dor to dor, tidak ada paksaan atau pun yang lainnya, bahkan ada yang sukarelawan yang memberikan tanpa kami meminta,” Ucapnya saat pengemasan sembako (19/4/2020).

Dirinya juga mengatakan siap membantu apa bila sembako yang terkumpul masih tidak mencukupi atau kurang. Sesuai instruksi ketua lingkungan RW09 donasi yang harus diterima untuk lumbung pangan berupa sembako bukan uang tunai.

Penggalangan dana yang sebelumnya dihimbau oleh pemerintah pusat kota Tangerang dengan tema sigacor (siaga Corona), setelah ditetapkannya psbb (pembatasan sosial berskala besar) di Kota Tangerang.

Menurut Dahlan, pembagian sembako ini akan dibagikan serentak dengan sembako yang di berikan pemerintah kota Tangerang.

“Sembako ini akan dibagikan pada saat sembako dari pemerintah turun, apa sebabnya, untuk mengoptimalkan pembagian tersebut agar semua warga yang ada dilingkungan RW09 yang terdapat 5 (lima) RT,” ucapnya.

Dahlan juga menegaskan bahwa sembako ini hanya untuk orang-orang yang benar-benar membutuhkan seperti himbauan pemerintah pusat. Keprihatinan dan kepedulian tersebut hadir ketika melihat kondisi ekonomi masyarakat yang makin terpuruk akibat dampak wabah covid-19.

“Bantuan akan kami salurkan kepada masyarakat, yang lebih kita prioritaskan bagi kelompok warga yang benar-benar tidak mampu yang hidup dari mata pencarian harian atau kerja serabutan serta mereka yang luput dari pantauan pendataan sejauh ini,” tambahnya.

Sembari menunggu bantuan pemerintah, lingkungan RW09 masih menerima donasi dari para donatur.

Reporter : Uchie/Ahmad Sanusi
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here