BAZNAS Gelar Konser Amal Peduli Covid-19, Catat Tanggalnya

0

LEAD.co.id | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) akan selenggarakan konser amal Dari Rumah, mengajak masyarakat untuk tetap peduli pada mereka yang termasuk dalam kategori masyarakat terdampak krisis Covid-19. Konser ini diselenggarakan di bulan April dan Mei 2020.

Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, melalui konser amal ini, BAZNAS mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan saling tolong menolong kepada sesamanya.

“Dalam menyambut bulan suci Ramadan yang penuh berkah, BAZNAS memfasilitasi masyarakat yang gemar berbagi dan menolong saudaranya, salah satu caranya ialah melalui kegiatan konser amal yang juga sekaligus menemani masyarakat dalam masa berdiam di rumah,” katanya di Jakarta, Minggu (19/04/2020).

Baca :  Konser Amal #CukupDariRumah Dompet Dhuafa Bersama Dwiki & Friends Ajak Cekal Corona

Ia menambahkan, konser amal bertajuk “Dari Rumah Kita Menjaga Diri, Dari Rumah Kita Dapat Terus Berbagi” ini merupakan gerakan bersama yang melibatkan sejumlah publik figur untuk menyuarakan kepedulian terutama untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Konser amal ini telah berjalan sejak 17 April 2020, konser selanjutnya akan diselenggarakan pada 20 – 24 April, dan 27 April – 1 Mei 2020, dan dapat disaksikan melalui kanal Youtube resmi BAZNAS TV (bit.ly/youtubebaznastv).

Artis yang ikut serta dalam konser amal ini datang dari beragam latar, diantaranya, Wahyu Selow, Ady Julian, Fitri Carlina, dr. Shindy, Suby & Ina, Agus Idwar, Ajeng, Siti Liza, Tito Rayano, Anisa Rahman, Ayuenstar, dan lain sebagainya.

Baca :  Konser Amal #CukupDariRumah, Gerakan Kemanusiaan untuk Bangun RS Kontainer

Hasil donasi yang terkumpul, akan disalurkan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, dan masyarakat lain yang terdampak, bantuan bisa berupa uang tunai ataupun paket sembako keluarga.

“BAZNAS berharap, donasi yang terkumpul ini bisa meringankan beban mereka saudara-saudara kita yang terdampak dari krisis Covid-19, dan kita semua berdoa semoga pandemi ini segera cepat berlalu,” kata Fitriansyah.

Kontributor : Permana
Editor : Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here