Konser Amal #CukupDariRumah, Gerakan Kemanusiaan untuk Bangun RS Kontainer

0
Konser Amal #CukupDariRumah Dompet Dhuafa, RS Kontainer
Konser Amal #CukupDariRumah

LEAD.co.id | Bentuk dukungan terus digulirkan oleh masyarakat untuk bersama dalam penanganan wabah Covid-19. Beragam perangkat edukasi sosial Dompet Dhuafa siapkan untuk membangun empati publik dari yang mampu terhadap yang lemah. Dompet Dhuafa melakukan terobosan dalam melakukan amal kebaikan pada Sabtu (2/5/2020), menggelar konser amal #CukupDariRumah kolaborasi AMI Awards dan musisi senior Dwiki Dharmawan di channel YouTube Dompet Dhuafa (DDTV).

“Saya bangga dengan kalian semua. Telah mendedikasikan diri untuk bersama-sama melawan Corona di Indonesia. Kita tetap kreatif dan tambah mandiri meskipun di tengah serangan Corona, Sejak awal kasus luar biasa tersebut bergulir di negeri ini, Dompet Dhuafa terus menginisiasi beragam program Cekal Corona. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pemasangan disinfection chamber di faskes, pengiriman alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit, distribusi sembako untuk masyarakat pra sejahtera yang terdampak hingga mengirimkan paket makanan bergizi dan vitamin untuk sahur tenaga medis. Selain APD dan bantuan yang bergulir kali ini, perlu adanya guliran bantuan, serta kita harus siap menghadapi masa pasca Corona. Langkahnya dapat kita tempuh dengan berkebun. Mari kita berkebun, untuk melawan dan menghadapi itu,” Ucap Parni Hadi selaku Inisiator dan Ketua Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Baca :  Respon Cepat, Dompet Dhuafa Bantu Penanganan Banjir di Bondowoso

Pada Konser kemanusiaan #CukupDariRumah, Dwiki And Friends mengajak penyanyi pria, yaitu grup vocal PRIA (Lucky Octavian, Ari Sanjaya, Iwan Abdie), dan Chakra Khan. Kolaborasi ini akan menyajikan indahnya lagu ramadan serta penggalangan donasi untuk kemanusiaan yang akan disalurkan untuk kemanfaatan yang lebih luas untuk kepedulian masyarakat yang terdampak wabah covid 19. Selain itu, acara konser ini juga dihadiri oleh Volunteer Specialist Dompet Dhuafa dr. Tirta, yang akan bercerita tentang gerakan bangun rumah sakit lapangan berbasis kontainer.

Dwiki Dharmawan, selaku penggagas konser tersebut menyambut baik dan menjadi penyemangat dirinya dan musisi lain untuk terus menebar kebaikan. Komposer terkenal tersebut juga mengajak para musisi untuk terus menjadikan dirinya bermanfaat bagi masyarakat. Seperti pesan Ayahanda Parni Hadi. “Saya ajak kawan-kawan musisi di sini, untuk bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga kita mampu menjadi pendorong kebaikan bagi umat manusia. Sehingga semakin banyak yang merasakan mafaat dan berkahnya”.

Baca :  Antisipasi Outbreak, DD Rancang RS Container untuk Isolasi Pasien Covid-19

Dompet Dhuafa melalui Konser amal kemanusiaan #CukupDariRumah menggelorakan patungan Wakaf Fasilitas Kegawat daruratan untuk Pasien Covid-19 melalui pembangunan RS lapangan berbasis container yang salah satu fungsinya adalah pemisahan pasien Covid-19 dengan pasien lain, sehingga layanan rumah sakit tetap normal sebagai mestinya karena saat ini sangat dibutuhkan penambahan ruangan yang fungsinya sebagai tempat transit bagi pasien-pasien dengan suspect Covid-19.

Di akhir talkshow, Parni Hadi menyuntikkan semangat kepada para pelaku konser amal tersebut, “Go a head, jalan terus, untuk langkah kita demi kemanusiaan. Insyaallah Tuhan bersama kita semua”.

Baca :  Aksi Kesehatan untuk Pengungsi Sukajaya

Berbagai program unggulan dalam pandemi Covid-19 akan menghiasi program ramadhan kali ini, antara lain Parcel Ramadhan yang sasaran distribusinya hingga ke berbagai pelosok negeri. Menjelang konser berakhir, tercatat donasi yang masuk sekitar Rp.106 juta. Meskipun konser akan berakhir, namun Dompet Dhuafa terus membuka pintu donasi untuk menampung semangat kolaborasi kebaikan masyarakat dalam mendonasikan rezeki untuk Cekal Corona, khususnya pembangunan RS kontainer.

Sumber: Humas DD
Editor: Aru Prayogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here