Peduli warga terdampak Covid -19, Pemuda Inkopad gelar Bakti sosial

2

LEAD.co.id | Gerakan Sosial Karang Taruna Inkopad (GSKTI) bersama Muslim Youth Club Bogor (My Club) bagikan 315 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan yang di ikuti perwakilan Katar RW 5, 6 dan 7 berlangsjng di wilayah Inkopad, Desa Sasakpanjang, Bogor, Sabtu (16/05/2020).

Valdo Pradia selaku Ketua plaksana mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan tali silaturahmi antar Katar agar saling membantu dan bergotong royong untuk membantu warga yang terdampak covid-19 di lingkungan rumah.

“Ini adalah sebuah ide dan gagasan dari teman-teman Katar semua, terkait keprihatinan kita terhadap warga yang terdampak ekonominya karena pandemi ini,” ucap Valdo.

Baca :  Refleksi Dua Tahun Bawaslu Kabupaten Bogor

Sebelumnya, selama dua pekan pemuda Katar melakukan donasi dengan cara menjual telur, cemilan dan lainnya yang hasil penjualannya dikumpulkan untuk diberikan kembali kepada warga.

“Bagi kita para pemuda, ada virus yang lebih membahayakan dari pada virus Corona yaitu virus ketidak pedulian kita terhadap sesama. Ini yang membuat kita sebagai pemuda tergerak hatinya untuk terjun langsung untuk aksi sosial ini,” Tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap pemuda Katar dapat meringankan beban untuk warga yang terdampak Covid-19. Begitu juga dengan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah yang belum terbagikan menyeluruh.

Baca :  Koperasi PWI Kabupaten Bogor Umumkan Kepengurusan

“Semoga dari adanya kegiatan pemuda karang taruna ini baik pemerintah Kota/ Kabupaten Bogor dapat tergerak hatinya untuk melihat dan memberikan batuan ini dengan baik dan secepatnya. Serta semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga kita semua bisa melakukan aktivitas seperti biasanya”, Pungkasnya.

Reporter : M Ikhsan
Editor : Aru Prayogi

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here