Pembangunan Tol BORR Seksi IIIA Siap Dikebut Hingga Akhir Tahun 2019

0

Lead.co.id – PT. Marga Sarana Jabar (MSJ) kembali lanjutkan pembangunan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA sepanjang 2,85 kilometer. Pembangunan yang nantinya akan dimulai dari simpang Yasmin hingga Salabenda ditanggung jawaban PT. MSJ yang menunjuk PT. Pembangunan Perumahan (PP) sebagai pelaksananya.

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmojo menjelaskan bahwa terpilihnya PT. PP ini melalui proses lelang. Selain itu, PP merupakan salah satu perusahaan kontraktor dengan biaya yang tidak begitu besar.

“Untuk Seksi IIIA ini kami pilih PT Pembangunan Perumahan (PP), karena biayanya paling rendah ketimbang tiga kontraktor lain, seperti Waskita Karya, Adi Karya dan Wijaya Karya. Totalnya Rp 1,165 triliun sudah termasuk PPN,” ungkap Hendro kepada wartawan, Rabu (23/1).

Baca :  Bawaslu Dalami Politik Uang Caleg DPRD Kota Bogor

Saat ini proses pembangunan Seksi IIIA baru berjalan satu persen atau masih pada tahap pembolingan pohoh-pohon di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Bogor.

“Tahapannya baru 1%, kita masih memboling pohon dan itu membutuhkan waktu satu bulan,” tuturnya.

Hendro menambahkan, proyek Tol BORR Seksi IIIA ini ditargetkannya selesai pada akhir 2019 dan di tahun berikutnya akan dilanjut pembangunan Tol BORR Seksi IIIB.

“Proyek ini harus selesai dalam waktu 12 bulan atau di bulan Desember 2019. Kemudian di bulan Juli 2020 kita akan mulai lagi pembangunan IIIB, termasuk Seksi IVA dari Salabenda sampai Darmaga dan tahap perencanaannya sudah dimulai dari sekarang,” pungkasnya. (AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here